Type something and hit enter

By On
advertise here
Kandang Parkit mampu Amat bergantung pada kebutuhan. Oleh karena itu, kamu mampu membuatnya simpel ataupun kecil saja, ataupun barangkali pula kamu Perlu membuat sangkar ataupun sangkar yng lebih besar andai mempunyai tidak sedikit pasangan burung.
kandang parkit
Andaikan kamu berencana bagi atau bisa juga dikatakan untuk menempatkan satu pasang burung di dalam satu sangkar, maka ukurannya tak terlalu besar. Kamu mampu membuat ukuran sangkar sekitar panjang 40 cm x lebar 40 cm x tinggi 60 cm. Ini adalah ukuran ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar sepasang Burung Parkit.
Sedangkan andaikan kamu ingin menempatkan lebih dari 6 pasang burung di dalam satu sangkar, maka ukurannya minimal merupakan, panjang 100 cm x lebar 100 cm tinggi 150 cm.
Andaikan kamu mempunyai lahan yng luas serta Burung Parkit yng tidak sedikit, misalnya lebih dari 40 pasang, maka kamu mampu membuat ukuran besar misalnya lebar 250 x panjang 250 x tinggi 200 cm.
Ukuran sangkar yng besar serta bisa menampung tidak sedikit burung memanglah mampu menjadi pengganti lebih-lebih andai kamu enggan ataupun tak ingin repot. Akan tetapi butuh kamu ketahui, sangkar yng besar mempunyai beberapa kelemahan serta di antaranya merupakan, terkadang andaikan terlalu tidak sedikit burung di dalam sangkar ataupun sangkar, umumnya orang-orang akan lebih gampang stres serta lebih gampang terganggu akibat adanya burung lain.
Desain Kandang
Desain bagi atau bisa juga dikatakan untuk sebuah sangkar Burung Parkit sebetulnya simpel. Kamu mampu membuatnya dari kawat ataupun dari jeruji. Ataupun, kamu pula mampu membelinya di toko burung. Di dalam sangkar setidaknya Perlu terdapat tempat minum, tempat makan, tempat bertengger, maianan, serta pula kotak yng berisi sarang Burung Parkit.
Dalam meletakkan tempat makanan serta minuman sebaiknya di tempat yng gampang terjangkau. Lantas kamu mampu membuat pintu berukuran besar ataupun kecil berjumlah satu ataupun dua sesuai yang dengannya kebutuhan.
Andai sangkar yng kamu bangun besar, maka kamu butuh setidaknya dua pintu. Satu pintu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengganti makanan ataupun minuman, serta satu pintu lagi dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan sangkar. Pintu mampu diletakkan sedemikian rupa misalnya di atas satu serta dibawah satu.
Syarat Kandang yng Baik
A. Sirkulasi Udara serta Faktor Matahari
Sebuah sangkar yng baik setidaknya Perlu mampu di kenai sinar matahari pagi antara pukul 06.00 sampai-sampai pukul 10.00. Andaikan tak ada sinar matahari yng mampu menembus kedalam sangkar, maka hal yang telah di sebutkan mampu menjadi masalah. Usahakan supaya sinar matahari tak terhalang apapun, entah itu kaca ataupun yng lain-lainnya. Lantaran, kaca bisa memperhalang manfaat dari sinar matahari pagi.
B. Tempat Kandang
Pilihlah tempat sangkar yng tenang, jauh dari pemangsa ataupun hewan-hewan yng bisa membuat burung menjadi kaget serta stres. Beberapa hewan peliharaan lain-lainnya semisal ayam, kucing, anjing, sapi serta lain-lain Perlu berada di tempat yng jauh ataupun tak membuat burung terganggu.
Selain itu, akan Amat bijak andaikan kamu menempatkan sangkar jauh dari mesin-mesin semisal mesin cuci, mesin pompa air, jauh dari orang yng berlalu-lalang, serta tak terlalu berisik yang dengannya kendaraan bermotor.
C. Kebersihan Kandang
Kebersihan sangkar Perlu benar-benar diperhatikan. Pastikan sangkar bebas dari kecoa, semut, ataupun pemangsa semisal tikus. Selain itu, bakteri, jamur, serta lain-lain yng gampang tumbuh akibat kelembaban Perlu menjadi perhatian khusus. Bersihkan sangkar secara rutin minimal 4 kali dalam seminggu. Berlebi andai ada tidak sedikit pasangan Burung Parkit di dalam satu sangkar.
Jangan tidak ingat pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk membaca tulisan atau artikel perihal "suara parkit".

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/10/kandang-parkit.html.