Type something and hit enter

By On
advertise here
Selamat siang sobat kicaumania, kembali lagi bersama kami, di artikel ini admin akan mengulas perihal burung kicau yng bernama "tengkek buto". Ya, tengkek buto ataupun nama lain-lainnya yakni the oriental dollarbird ataupun nama latinnya Eurystomus orientalis ini adalah satu dari sekian banyaknya burung kicau yng walaupun tatkala ini tak sepopuler burung kenari serta lovebird, namun burung ini pernah sempet merajai perburungkicauan di zamannya tatkala itu.
tengkek buto
Sebetulnya burung tengkek buto ini bukanlah tergolong dalam jenis burung tengkek, maupun burung raja udang, akan tetapi lantaran sebagian besar tidak sedikit yng menganggap bahwasanya tengkek buto itu ya burung raja udang, maka ya bukan adalah masalah yng besar. Butuh sobat ketahui, didasari media terpercaya, bahwasanya tengkek buto salah satunya dalam genus Eurystomus yng salah satunya kerabat dari Craciidae.
Nah, tengkek buto tatkala ini terbagi menjadi 3 spesies, diantaranya merupakan menjadi berikut:
1. Eurystomus glaucurus
Eurystomus glaucurus
2. Eurystomus gularis
Eurystomus gularis
3. Eurystomus azureus
Eurystomus azureus
Tempat asli serta Penyebaran Tengkek Buto
Tengkek buto penyebarannya cukup luas, yakni meliputi benua Afrika, Australia, serta Asia. Burung ini umumnya hidup di daerah yng pegunungan, tepi sungai, pepohonan yng tinggi, tidak sedikit pohon bambu, serta lain-lain.
Makanan Tengkek Buto
Tengkek buto menyukai makanan berupa ikan kecil, udang, serta serangga semisal: jangkrik, dll.
Perihal Tengkek Buto
Burung buto dikenal menjadi burung kicau yng mempunyai bunyi rapat, Amat cocok dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk masteran (download: bunyi tengkek buto). Akan tetapi, kelemahan burung ini, yakni seiring bertambahnya umur, maka burung ini suaranya akan makin melemah drastis, lebih-lebih dari segi volume.
Sekian tidak banyak berita seputar burung tengkek buto, mudah-mudahan analisis yng bisa kami sampaikan ini mampu bergbuna buat sobat kicaumania.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/07/tengkek-buto.html.