Type something and hit enter

By On
advertise here
Kenakalan Burung Kacer sebetulnya mampu diartikan menjadi perilaku abnormal, menjadikan akan mengganggu penampilan dan performa burung itu sendiri. Andai kenakalan ini muncul pada hari-hari biasa, barangkali tak masalah.
Namun andai kenakalan ini muncul tatkala lomba, tentu hal ini akan menjadi masalah besar baginya. Pasalnya, juri akan memberinya nilai yng tidak bagus, dan itu pasti akan membuat pemilik burung itu kecewa.
kacer nakal
Kenakalan ini sebetulnya mampu diatasi, cuma saja Kamu Perlu melakukan cara-cara khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah ini. Selain itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah ini Kamu pula Perlu memahami kenakalan Kacer itu semisal apa. Yang dengannya memahami hal yang telah di sebutkan, diharapkan Kamu bisa melakukan tindakan-tindakan penanganan yng tepat dan baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk Kacer itu sendiri.
Adapun cara-cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kenakalan Kacer merupakan menjadi berikut:
1. Kacer salto
Kenakalan ini biasanya penyebabnya yaitu lantaran Kacer tengah dalam kondisi OB. Selain itu, penyebab lain dari masalah ini umumnya merupakan lantaran kondisi sangkar yng tidak lebih nyaman.
Adapun tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi hal ini merupakan menjadi berikut:
a. Berikan full kredong pada sangkar Kacer.
b. Mengurangi pemberian EF.
c. Menaikan tangkringan supaya Kacer tak leluasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk salto.
2. Kacer yng kanibal ataupun mencabuti bulunya sendiri
Kenakalan ini biasanya penyebabnya yaitu Kacer kalah mental dan stres. Adapun solusi bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kenakalan Kacer ini merupakan menjadi berikut:
a. Lakukan karantina dan pindahkan Kacer ke sangkar umbaran.
b. Sesudah itu hentikan pemberian EF pada Kacer.
c. Birikan Kacer pakan berupa voer dan pakan kering saja.
3. Kacer anjlok
Kenakalan ini dikenal pula yang dengannya sebutan turun tangkringan. Tatkala kondisi ini berlangsung di kontes, maka Amat besar mungkin Kacer yang telah di sebutkan akan mendapatkan nilai yng burung dari juri. Adapun tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi hal ini merupakan menjadi berikut:
a. Yang dengannya menaruh beberapa balok es pada dasar sangkar.
b. Meletakan ranjau bola pada sangkar Kacer.
c. Meletakan beberapa karet pentil di dasar sangkar Kacer.
4. Kacer ngruji
Kenakalan ini biasanya berlangsung lantaran kondisi Kacer yng tengah OB. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi hal ini, Kamu Perlu melakukan cara-cara menjadi berikut:
a. Mengurangi asupan EF.
b. Memberikan larutan penyegar secukupnya pada Kacer.
c. Memberikan jenis buah-buahan semisal pisang dan pepaya pada Kacer.
d. Menganti sangkar yng mempunyai bentuk yng berbeda yang dengannya bentuk sebelumnya.
Selain memahami kenakalan Kacer dan solusinya, Kamu pula Perlu melindungi kebugaran atau kesehatan dan mentalnya burung ini. Selain mencegah kenakalan burung Kacer, tips ini pula Amat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk performa dan skill-nya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/memahami-kenakalan-kacer-dan-solusinya.html.