Type something and hit enter

By On
advertise here
Jalak Suren Jawa disebut pula yang dengannya Jalak Uren. Terdapat beberapa perbedaan antara burung Suren lokal (Jawa) yang dengannya burung Jalak Suren Malaysia (Borneo/Kalimantan). Beberapa perbedaan yng paling umum diantaranya merupakan, warna bulu di atas kepala serta warna paruh dari pangkal sampai-sampai ujungnya.
Warna burung Jalak Suren Jawa terlihat lebih hitam serta lebih pekat dan lebih mengkilap dibandingkan yang dengannya burung Jalak Suren Malaysia. Selain itu, warna paruhnya terlihat lebih cerah dibandingkan yang dengannya burung yng berasal dari Malaysia.
jalak suren jawa
Burung Jalak Suren seringkali terlihat mencari makan di atas tanah serta Suka pula membuat sarang di pohon-pohon besar semisal pohon nangka, pohon mangga, serta pohon beringin. Orang-orang pula Amat menyukai tempat-tempat yng tak terlalu jauh dari sumber air.
Harga Jalak Uren ataupun Jalak yng berasal dari Jawa lebih tidak murah dibandingkan yang dengannya Jalak yng berasal dari Malaysia.
A. Perawatan Jalak Suren Jawa
Merawat Jalak Suren Jawa tak jauh berbeda yang dengannya perawatan Jalak Suren lain-lainnya. Sehari-hari burung ini Perlu di awasi kebersihannya baik itu sangkar ataupun tubuhnya. Kamu Perlu merawat burung yang dengannya memandikannya mempergunakan semprotan ataupun menyediakan tempat mandi di dalam sangkar ataupun sangkarnya.
Selain itu, pemberian makan pula Perlu diperhatikan. Burung ini menyukai makanan berupa serangga kecil ataupun binatang binatang kecil semisal cacing, jangkrik serta pula mampu dilatih supaya mau makan kroto.
Pemberian jangkrik ataupun cacing mampu sebanyk 10 sampai-sampai 15 ekor bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu pasang. Sedangkan pemberian kroto sebaiknya maksimal tiga kali dalam seminggu.
Selain menyukai binatang-binatang kecil ataupun serangga, burung Jalak Suren Jawa pula menyukai buah-buahan semisal buah pisang kepok yng telah matang, buah pepaya matang serta buah apel (baca: ternak jalak suren).
B. Harga Jalak Suren Jawa
Harga Jalak Suren mulai dari usia 4 minggu sampai-sampai 2 bulan sekitar, Rp. 500.000 sampai-sampai Rp. 650.000. Harga yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk satu pasang burung betina serta jantan.
Sedangkan burung yng telah berusia diatas 7 bulan serta di bawah satu tahun harganya berkisar antara Rp. 1 juta sampai-sampai Rp 1.2 juta per pasang.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/10/jalak-suren-jawa.html.