Type something and hit enter

By On
advertise here
Tatkala Murai Batu dalam kondisi ngelowo mampu dipastikan Ia tak akan mau bunyi, ataupun pun ngeplong. Pasalnya, dalam kondisi ini seekor Murai cuma akan mengembangkan sayapnya sambil berkicau yang dengannya bunyi yng kecil. Andai hal ini berlangsung di rumah Kamu barangkali bukanlah masalah, namun andai hal ini berlangsung di kontes, maka hal ini akan menjadi masalah.
Dalam kondisi ini MB tak akan menunjukkan performa yng paling baik. Tak cuma itu, Ia pun akan Suka turun dari tangkringan tatkala kondisi Murai tengah ngelowo. Lantas, apa penyebab MB ngelowo dan bagaimana tatacara mengatasinya?
murai batu ngelowo, murai ngelowo, murai batu ngebatman, murai ngebatman
Mengenal Murai Batu Ngelowo dan Cara Mengatasinya
Ngelowo ataupun ngebatman merupakan kondisi dimana Murai tak mampu berkicau yang dengannya performa yng baik. Orang-orang akan cenderung mengembangkan sayapnya dan berkicau yang dengannya bunyi yng kecil.
Ada beberapa faktor yng memicu Murai mengalami ngelowo, adapun penyebab ataupun faktor yang telah di sebutkan merupakan menjadi berikut:
1. Burung tengah OB ataupun over birahi.
2. Burung tengah mengalami dorong ekor, ataupun lebih tepatnya Burung yang telah di sebutkan masih dalam tahap mabung.
3. Penyebab Murai Batu ngelowo selanjutnya merupakan andaikan Ia tengah mabung Murai telah diajak ke kontes.
4. Murai Batu muda yng kalah mental sesudah bertarung.
5. Proses penjemuran yng berlebihan.
6. Murai Batu yng memanglah mempunyai mental tidak bagus.
Penyebab di atas sangatlah umum berlangsung, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi masalah ini merupakan menjadi berikut:
1. Kurangilah pemberian jangkrik pada MB, lantaran jangkrik akan menambah birahi burung dan membuatnya menjadi Suka ngelowo.
2. Kamu mampu memberikan cacing tanah pada burung yng Suka ngelowo. Hal ini Amat baik, lantaran yang dengannya cacing ini birahi Murai akan turun dan memicu burung yang telah di sebutkan tak ngelowo lagi.
3. Menempatkan Murai yang telah di sebutkan ke sangkar umbaran, dan jauhkan jarak tiap tangkringannya. Hal ini dimaksudkan supaya Murai lebih Suka bergerak dan membuat Murai tak ngelowo lagi.
4. Penjemuran berlebihan adalah penyebab Murai Batu ngelowo dan tatacara mengatasinya merupakan yang dengannya mengurangi durasi penjemuran, dari yng 2 jam menjaadi 1 jam saja tidap harinya.
5. Cobalah bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan pemandian pada malam hari. Hal ini akan mengurangi tingginya birahi Murai, dan menghindarai Murai dari sifat ngelowo.
6. Andai hal ini masih berlanjut, Kamu mampu mengatasinya yang dengannya menjodohkan Murai ini yang dengannya lawan jenisnya. Ya Kamu mampu menempelkan Murai ini yang dengannya jodohnya selama 1 sampai-sampai 1,5 bulan, gunanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi birahi Murai yang telah di sebutkan supaya tetap setabil.
7.Kasih multivitamin OrBird.
Ada beberapa yng butuh Kamu ingat, yakni jangan pernah melombakan Murai yng mabung, masih muda, mempunyai mental yng tidak bagus, dan Murai yng masih dalam proses dorong ekor. lantaran hal ini akan menjadi penyebab Murai Batu mempunyai sifat ngelowo ataupun ngebatman tatkala lomba yang telah di sebutkan digelar.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/penyebab-murai-batu-ngelowo.html.