Type something and hit enter

By On
advertise here
Selamat siang sobat penghobi burung kenari, di artikel ini kami akan mengupas sebuah cara ihwal tips menjinakkan burung kenari yang dengannya baik serta benar. Andai sebelumnya kami sudah mengulas ihwal tips mengatasi gangguan pernapasan pada burung kenari, serta di artikel ini akan kami informasikan spesial buat kamu para penggemar kenari bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjinakkan kenari kesayangan kamu yng barangkali baru kamu dapatkan dari pasar burung.
gambar kenari jinak
Pendapat dari kami, merawat burung kenari salah satunya cukup gampang serta tak terlalu ribet, serta didasari pengalaman dari beberapa penangkar kenari pula percis, serta beberapa yng menjelaskan bahwasanya merawat burung kenari cukup gampang, cuma saja buruh proses serta kesabaran. Kebanykan mengaggap bahwasanya menjinakkan burung kenari terbilang gampang andai dimulai sejak kenari itu masih kecil ataupun masih anakan. Akan tetapi, berbeda bila mulai merawat kenari yng didapatkan langsung dari alam liar, tentu bisa dipastikan hal ini Amat sulit.
Didasari pengalaman dari para penangkar kenari yng kami ketahui, bahwasanya dia sudah mendapatkan kenari jantan dari pasaran burung, serta disaat dipegangnya burung kenari yang telah di sebutkan diluar dugaan baru bisa dari membeli kenari jantan serta disaat saya ctenang serta tak berontak, berbeda halnya tatkala dia baru membeli burung murai batu ataupun pleci yng Amat berontak disaat dipegang. Serta dia pula kecenderungan dalam memegang burung kenarinya itu, jadi wajar bila kenari makin jinak serta terbiasa.
Adapaun tips-tips serta tips menjinakkan kenari mampu kamu ikuti langkah-langkahnya yang akan di sajikan kali ini:
  1. Andaikan kamu baru membeli burung kenari dari pasar, maka jangan langsung diberikan perawatan yng percis yang dengannya burung kenari umumnya. Sebaiknya biarkan berlebi dahulu yang dengannya tujuan supaya kenari melakoni proses adaptasi yang dengannya lingkunagn barunya berlebi dahulu, baru andai dirasa kenari telah tak stress, maka boleh di lakukan perawatan harian mulai dari pemberian pakan, pemandian, sampai-sampai penjemuran.
  2. Sebaiknya letakkan sangkar di tempat yng nyaman serta terhindar dari hewan-hewan yng bisa menjadikannya terasa tak nyaman, di antaranya yakni kucing.
  3. Sementara waktu berikan pakan yng berupa telur rebus secara pean-pelan serta hati-hatii, yng pasti jangan hingga tergesa-gesa.
  4. Sebaiknya sandingkan yang dengannya burung kenari lain-lainnya supaya kenari bisa atau mampu yang dengannya gampang menyesuaikan diri dan tak terasa kesepian.
Cara menjinakkan kenari memanglah terbilang gampang, jadi mampu kamu terapkan pada burung kenari kamu masing-masing yng baru kamu beli dari pasaran, mudah-mudahan berguna. Simak pula berita lain-lainnya, yakni ihwal "suara kenari".

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/01/cara-menjinakkan-kenari.html.