Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Pleci merupakan satu dari sekian banyaknya dari beberapa burung kicau yang dengannya bulu yang cantik serta indah, warna yang menawan, serta bulu yang halus. Namun, terlepas dari hal yang telah di sebutkan, terkadang Pleci Suka mencabuti bulunya sendiri.
Tentu hal yang telah di sebutkan akan menjadi masalah yang serius bagi atau bisa juga dikatakan untuk Pleci. Pasalnya, selain kehilangan kecantikannya, Pleci pun akan mengalami kebotakan andai kebiasaan Pleci ini tak segera ditangani. Lantas, sebetulnya apakah yang memicu perilaku ini berlangsung? Serta, bagaimana tips mengatasi masalah ini?
pleci mencabuti bulunya sendiri, pleci mencabuti bulu, bulu pleci
Penyebab Pleci Mencabuti Bulunya Sendiri
Semisal halnya perilaku yang percis yang berlangsung pada burung kicau lain-lainnya, Perilaku yang dialami Pleci pun biasanya penyebabnya yaitu oleh hal-hal semisal:
1. Lantaran Pleci tengah menderita sebuah penyakit
2. Pleci mengalami kekurangan gizi serta nutrisi
3. Over birahi
4. Mental Pleci yang drop serta menurun
5. Pleci menderita iritasi pada kulit
Itulah beberapa penyebab Pleci mencabuti bulunya sendiri. Jadi, andai Pleci Kamu cenderung memiliki hal-hal di atas, maka Pleci Amat barangkali melakukan tindakan pencabutan bulunya sendiri. Kendati demikian, menjadi pemilik, Kamu haruslah mencegah hal ini berlangsung. Namun andai hal ini memanglah telah berlangsung, Kamu mampu melakukan upaya penanganan sesuai yang dengannya cara-cara berikut.
Cara Mengatasi Pleci yang Mencabuti Bulunya Sendiri
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi hal ini, ada beberapa metode yang mampu di lakukan. Namun, dari beberapa metode yang telah di sebutkan, ada satu dari sekian banyaknya metode yang Amat ampuh serta tidak sedikit dipakai Plecimania dalam mengatasi hal sejenis.
Nah, adapun metode yang dimaksud merupakan menjadi berikut:
1. Kurangi porsi jangkrik. Dari yang 3 ekor tiap pagi serta sore hari, kini berikan setidaknya 2 ekor saja tiap pagi serta sore harinya.
2. Hentikan pemberian EF selama proses penyembuhan berlangsung. Pengertiannya, Pleci cuma boleh diberikan voer serta jangkrik saja.
3. Hentikan proses pemasteran selagi masa penyembuhan berlangsung.
4. Hentikan pula proses pemandian serta penjemuran Pleci bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat proses penyembuhan.
5. Gantang sangkar Pleci pada tempat yang ruang isolasi serta bebas dari gangguan Pleci lain serta predator.
6. Hindari pengerodongan selama proses ini berlangsung.
7. Lakukan tips ini secara intensif serta rutin. Meskipun lama, namun hasil yang didapat dari tips ini sangatlah bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghilang-kan kebiasaan Pleci yang Suka mencabuti bulunya sendiri.
Nah, itu tadi merupakan metode perawatan yang mampu Kamu genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi Pleci yang doyan mencabuti bulu. Butuh Kamu ketahui, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi Pleci yang Suka mencabuti bulunya sendiri diharapkan waktu yang banyak sekali. Jadi, andai Kamu ingin menerapkan cara-cara di atas, Kamu haruslah sabar serta tak boleh cepat menyerah.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/04/cara-mengatasi-pleci-yang-mencabuti-bulunya.html.