Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Pleci, siapa yng tak tahu burung yng bersuara emas ini? Selain mempunyai bunyi emas, burung ini pun mempunyai tanda khusus di matanya, yakni pola kacamata. Ya, pola ini nampaknya memberikan keunikan tersendiri. Tak cuma itu, pola ini pun terkadang menjadi sebuah tanda khusus bagi Pleci itu sendiri.
Namun tahukah Kamu, dimana tempat asli serta asal dari burung ini? Butuh Kamu katahui, burung ini adalah jenis burung asli Pulau Sanghae. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk habitatnya sendiri, burung ini Suka kali tersebar di beberapa hutan sub tropis. Yang dengannya tempat asli asli semisal itu, terkadang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjinakan burung yng satu ini amatlah sulit serta tak gampang, apalagi andai burung yang telah di sebutkan merupaka burung liar yng baru ditangkap.
pleci jinak
Cara Gampang Menjinakan Burung Pleci
Sebetulnya tips gampang menjinakan burung Pleci ini sangatlah tidak sedikit, bergantung dari kebutuhan serta kondisi Pleci itu sendiri. Namun, beberapa Plecimania terkadang cuma mempergunakan 3 seni manajemen saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjinakan burung yng satu ini.
Adapun seni manajemen yang telah di sebutkan merupakan menjadi berikut:
1. Pemberian pakan
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat seekor Pleci jinak, Kamu mampu mempergunakan seni manajemen yng satu ini. Tatacaranya merupakan yang dengannya membiarkan tempat pakan Pleci yang telah di sebutkan kosong dari mulai malam sampat pagi hari, andai telah begitu, maka Pleci tentu akan kelaparan bukan?
Nah, pada pagi harinya, Kamu berikanlah burung yang telah di sebutkan satu ekor jangkrik, serta letakan di lantai sangkar. Lantas tunggulah Ia hingga mau makan, biarkan Ia terbiasa yang dengannya keberadaan Kamu di dekatnya. Namun, andai Ia masih saja tak mau makan, maka berikan jangkrik yang telah di sebutkan pada tempat pakan Pleci, serta biarkan burung yang telah di sebutkan memakannnya.
2. Menempatkan sangkar Pleci di tempat yng ramai
Cara menjinakan Pleci yng satu ini wajib Kamu terapkan. Pasalnya, selain gampang serta gampang, tips ini pun bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melatih mental Pleci supaya terbiasa yang dengannya keramaian serta keberadaan orang banya.
Adapun tatacaranya sendiri, Kamu mampu menggantangkan sangkar burung ini pada tiang yang dengannya ketinggian yng tengah. Lantas, biarkan burung yang telah di sebutkan membiasakan diri yang dengannya keberadaan kita-kita.
Disamping tips menjinakan burung Pleci termudah di atas, ada satu tips ampuh lagi, yakni yang dengannya memandikan burung ini hingga basah kuyup. Pendapat dari beberapa Plecimania, tips yng satu ini sangatlah ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjinakan seekor Pleci. Pasalnya, yang dengannya memandikan burung yang telah di sebutkan, kondisi ketakutan burung akan kita-kita akan berkurang serta hilang.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/03/cara-menjinakan-burung-pleci-termudah.html.