Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara Menjodohkan dan Mengawinkan Kenari Bagi Pemula - Membudidayakan burung kenari selain menjadi kegiatan yng mengasyikkan pula mampu menjadi satu dari sekian banyaknya usaha yng menguntungkan. Tidak sedikit orang yng ingin mengawali bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakan burung kenari. Burung kenari memiliki kicauan yng Amat merdu, mempunyai warna bulu yng Amat indah, dan postur tubuh yng relatif kecil akan tetapi begitu proporsional. Para pecinta kicauan burung pasti tak ada yng tak mengetahui perihal perihal burung kenari. Malah sampai-sampai kini burung kenari menjadi satu dari sekian banyaknya burung yng paling tidak sedikit dicari, menjadikan mempunyai harga jual yng relatif tinggi.
Oleh lantaran itu, membudidayakan burung kenari menjadi solusi bagi orang-orang yng ingin berbisnis, lebih-lebih usaha jual beli hewan. Bagi para pemula dalam berbisnis jual beli burung kenari, tentunya Perlu mengetahui beberapa tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk membudidayakannya. Hal-hal yng paling penting dalam beternak burung kenari ini di antaranya merupakan bagaimana tatacara menjodohkan dan mengawinkan burung kenari bagi pemula. Yang dengannya mengetahui hal-hal yang telah di sebutkan tentunya akan mempermudah kita dalam menjalankan usaha membudidayakan burung kenari.

Cara Menjodohkan Burung Kenari

Cara menjodohkan kenari pertama kali merupakan mengetahui jenis kelamin dari masing-masing burung yang telah di sebutkan. Tiap-tiap burung kenari tentu mempunyai tanda khas kelamin tertentu. Tanda-ciri kenari yang dengannya jenis kelamin jantan yakni tubuhnya yng cenderung memanjang yang dengannya leher agak panjang, bisa berbunyi nyaring dan ngeroll disaat dewasa, dan mempunyai anus yng berbentuk menonjol ataupun tegak lurus. Sedangkan ciri-ciri kenari betina yakni bentuk badannya yng terlihat membulat yang dengannya leher yng lebih pendek, beberapa ada yng berbunyi namun tak ngeroll ada yng pula ngeroll akan tetapi tak nyaring dan putus-putus, dan mempunyai anus yng berbentuk horizontal/datar menjadikan tak menonjol.
Selanjutnya merupakan menyiapkan sangkar yng cocok bagi kenari dan terlindung dari bahaya serangga maupun binatang pengerat. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjodohkan kenari jantan dan betina, sebelumnya kamu mampu melihat tanda-tanda yng diberikan oleh keduanya disaat sudah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan perkawinan. Beberapa tatacara menjodohkan kenari yakni mendekatkan sangkar burung burung jantan dan burung betina yang dengannya lama waktu idealnya merupakan 3 hari. Selama proses perjodohan ini, sebaiknya pula menyediakan makanan yng cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari. Namun yang dengannya takaran yng secukupnya, lantaran andaikan kenari mengalami kegemukan akan menghambat proses perjodohan.

Cara Mengawinkan Burung Kenari

Mengetahui usia burung kenari yng sudah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikawinkan adalah satu dari sekian banyaknya hal yng paling penting dalam tatacara mengawinkan kenari. Kenari yng sudah siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk diternak idealnya berumur 6 bulan bagi atau bisa juga dikatakan untuk betina dan 8 bulan bagi atau bisa juga dikatakan untuk jantan, akan tetapi beberapa kenari yng berukuran tubuh besar semisal yorkshire mempunyai usia 10 bulan bagi atau bisa juga dikatakan untuk siap dikawinkan. Tanda-ciri burung kenari yng berhasil dalam rangka perjodohan yang telah di sebutkan diantaranya merupakan kenari jantan akan Suka berkicau ataupun gacor malah tatkala tengah bertengger kakinya akan Suka bergerak bergantian sedangkan kenari betina akan mengepakkan sayapnya dan kadang bersikap menungging yng berguna menandakan meminta kawin.
Sesudah melihat tanda-tandanya, tatacara mengawinkan kenari bagi pemula diantaranya merupakan mengambul kenari jantan dan betina yang dengannya meletakkannya di sangkar besar yang dengannya sekat di tengahnya. Tatacaranya yakni yang dengannya mengambil kenari jantan yng berada di dalam sangkar gantung dan memasukkannya ke dalam sangkar box yng berisi kenari betina akan tetapi jangan hingga tertukar. Andai kenari yang telah di sebutkan sudah berjodoh maka kenari jantan dan kenari betina akan saling meloloh. Lantas akan berlangsung perkawinan antara kenari jantan dan betina. Proses ini mampu memakan waktu yng singkat sampai-sampai berhari-hari lamanya. Bagi kenari betina yng sudah bertelur sebelumnya, proses ini akan berjalan cepat, akan tetapi sebaliknya bagi kenari betina yng belum pernah bertelur. Demikianlah beberapa tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjodohkan dan mengawinkan burung kenari. Mudah-mudahan tulisan atau artikel ini bisa membantu pembaca yng ingin mengawali bagi atau bisa juga dikatakan untuk beternak burung kenari. Baca: Cara Beternak Kenari Yorkshire Bagi Pemula

Sumber rujukan dan gambar : http://www.perawatanburung.com/2017/02/cara-menjodohkan-dan-mengawinkan-kenari.html.