Type something and hit enter

By On
advertise here
Siapa yng tak mau bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempunyai Murai Batu yng berbulu ekor panjang serta tidak jelek alias bagus, Kamu pasti mau bukan? Bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh ekor yang telah di sebutkan sebetulnya tak sulit. Pasalnya, Murai yang telah di sebutkan akan yang dengannya sendirinya mempunyai ekor yng yng panjang serta tidak jelek alias bagus, namun sesudah ia melakoni proses mabung ketiga serta keempat.
Namun, terkadang perilaku Murai yang telah di sebutkan bahkan membuat bulu ekornya sendiri rusak. Tak cuma itu, terkadang Murai yang telah di sebutkan kehilangan kecantikan ekor panjang lantaran putus ataupun rusak. Untuk itu, menjadi seorang breeder yng baik, Kamu Perlu merawat ekor Murai Batu supaya tetap tidak jelek alias bagus serta cantik (baca: tips merawat murai batu).
murai batu ekor bagus, murai batu ekor panjang
Cara Merawat Ekor Murai Batu Agar Tetap Bagus
Semisal yng kami bahas di atas, bahwasanya ekor Murai akan memanjang serta tumbuh yang dengannya cantik yang dengannya sendirinya. Yang dengannya catatan, Murai yang telah di sebutkan Perlu melakoni proses mabung selama 3 hingga 4 kali. andai telah melakoni proses ini, maka yang dengannya sendirinya bulu-bulu yang telah di sebutkan akan tampil cantik serta tidak jelek alias bagus.
Namun, terkadang perilaku Murai bisa merusak bulu ekornya sendiri, sedangkan perilaku yang telah di sebutkan mampu berupa:
1. Tersangkut pada ruji sangkar.
2. Rusak lantaran gaya bertarung yng terlalu proaktif.
3. Rusak lantaran Murai lain, andai Murai yang telah di sebutkan dalam sangkar koloni.
Andai telah begitu, tips merawat ekor Murai Batu supaya tetap tidak jelek alias bagus merupakan yang dengannya melakukan tindakan menjadi berikut:
1. Pegang ekor Murai yng rusak serta ingin dirawat.
2. Semprot pangkal ekor yang telah di sebutkan yang dengannya air Anget.
3. Sesudah itu pijat yang dengannya perlahan, serta pastikan segala kotoran hilang dari ekor yang telah di sebutkan.
4. Sesudah kering, Kamu mampu melanjutkan perawatan yang dengannya mengoleskan air bawang merah pada ekor yang telah di sebutkan.
Cara di atas mampu Kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk metode perawatan ekor yng rusak. Namun, Kamu pula mampu melakuka tips ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi keindahan ekor Murai Kamu. Namun ingat, dalam melakukan perawatan ini, Kamu haruslah bersabar serta memastikan Murai yang telah di sebutkan tenang. Pasalnya, andai Murai tak tenang maka perawatan akan belangsung lebih lama, malah bisa merusak ekor Murai itu sendiri.
Selain merawat ekor Murai Batu supaya tidak jelek alias bagus yang dengannya cara-cara di atas, Kamu pula Perlu mempergunakan sangkar serta cepuk yng ideal. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk ukuran idealnya sendiri, biasanya jauh lebih besar cukup bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh tubuh Murai, baik dari kepala hingga ujung ekornya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/cara-merawat-ekor-murai-batu-agar-bagus.html.