Type something and hit enter

By On
advertise here
Tidak sedikit orang yng bilang kalau tips menjodohkan Burung Ciblek itu gampang-gampang susah. Padahal andai dilihat dari praktik di lapangan, tips ini sebetulnya gampang. Yng terpenting, bagaimana tips serta tips yng Kamu lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjodohkan pasangan burung yng satu ini.

Cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan hal ini pun tak cuma satu, melainkan tidak sedikit. Akan tetapi, satu dari sekian banyaknya tips yng paling tidak sedikit dipakai merupakan pendekatan. Ya, percis halnya yang dengannya kita-kita. Burung selaku mahluk hidup pula butuh melakukan pendekatan, khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menggaet pasangan hidupnya.
Cara ini pun terbilang gampang serta praktis. Pasalnya, Kamu cuma butuh meletakan dua ekor burung, jantan serta betina dalam sebuah tempat yng percis, akan tetapi yang dengannya sangkar yng berbeda. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya, mari tatacaranya di bawah sini.
Cara Menjodohkan Burung Ciblek yng Paling Mudah serta Praktis
Berikut merupakan rangkaian tips yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjodohkan burung jantan serta betina yang dengannya gampang serta praktis:
1. Pertama, siapkan 2 buah sangkar khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk media penjodohan.
2. Selanjutnya, masukan indukan betina ke satu dari sekian banyaknya sangkar, serta indukan jantan ke sangkar lain-lainnya.
3. Atur jarak antar sangkar, jangan terlalu dekat serta jangan hingga kedua indukan ini saling melihat. Akan tetapi, pastikan keduanya mendengar kicauan satu percis lain.
4. Rawatlah kedua indukan yang telah di sebutkan yang dengannya perawatan rutin semisal biasa.
5. Andai indukan telah saling membalas kicauan, dekatkan kedua sangkar yang telah di sebutkan, idealnya 2 – 3 meter.
6. Selanjutnya, tips gampang menjodohkan Burung Ciblek ini pun dilanjutkan yang dengannya memasukan bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk sarang burung ke sangkar sang betina.
7. Ingat, jangan dulu mencampurkan kedua indukan ini. Tunggulah hingga indukan betina siap kawin serta merangkai sarang bagi atau bisa juga dikatakan untuk persiapan bertelur.
8. Andai betina telah siap kawin serta merangkai sarangnya, pindahkan sang jantan ke sangkar betina.
9. Biarkan keduanya melakukan pendekatan seharian penuh.
10. Seusai masuk petang, ataupun tepatnya jam 6 sore, pisahkan kedua burung ini serta biarkan orang-orang beristirahat.
11. Keesokan harinya, pindahkan lagi sang jantan serta biarkan orang-orang melakukan pendekatan kembali.
12. Andai berjodoh, kedua burung ini akan segera kawin serta selang beberapa hari ataupun minggu, betina pun akan segera bertelur.
Itulah tadi tips gampang menjodohkan Ciblek. Kendati gampang, satu hal yng Perlu Kamu perhatikan, yakni pemeriksaan. Lakukan pemeriksaan sehari-hari, dari awal penjodohan hingga proses kawin. Yang dengannya tips ini, penjodohan akan lebih efektif lantaran selalu Kamu awasi yang dengannya baik.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/cara-menjodohkan-ciblek.html.