Type something and hit enter

By On
advertise here
Ciri - Ciri Cucak Ijo Jantan Umur 5 Bulan - Burung jenis cucak ijo kian menjadi buruan penggelut hobi burung yang dengannya kriteria mengamati dari sisi bunyi serta pula fisiknya yng tergolong unik. Itulah barangkali satu dari sekian banyaknya yng menjadi alasan kenapa burung cucak ijo lebih di gandrungi penggemarnya. Bunyi Burung Cucak ijo jantan Amat merdu terdengar di indera pendengaran, dibandingkan yang dengannya bunyi cucak ijo betina. Jadi, tidak heran lagi ditelinga andai burung cucak ijo jantan lebih menduduki ketenarannya ketimbang burung cucak ijo betina bagi atau bisa juga dikatakan untuk di pelihara. Yng biasa kita sebut cucak hijau ini mempunyai nama ilmiah Chloropsis sonnerati. Dia merupakan burung cica-daun besar yang dengannya seluruh badan mayoritas yang dengannya warna hijau. Chloropsis sonnerati salah satunya ke dalam suku Chloropseidae, berkerabat dekat yang dengannya burung cipoh (Aegithina spp.). Dalam bahasa Inggris burung ini dikenal menjadi Greater Green Leafbird.
Semisal biasanya cica-daun, seluruh tubuh didominasi warna hijau terang (hijau daun), salah satunya sayap serta ekor; sementara pipi serta tenggorokan burung jantan berwarna hitam berkilau. Perbedaan yang dengannya cica-daun yng lain merupakan adanya warna (noktah) biru pada bahu burung jantan. Burung betina yang dengannya tenggorokan kuning serta lingkaran mata kuning. Kedua jenis kelamin mempunyai sepasang setrip malar biru berkilau di sisi dagunya. Iris mata berwarna coklat gelap, paruh tebal hitam, serta kaki abu-abu kebiruan. Jenis burung ini kadang bersikap proaktif terhadap jenis lain yng berukuran lebih kecil. Tatkala berkicau, cica-daun besar akan menundukkan kepala. Makanannya merupakan aneka serangga serta buah-buahan hutan.
Yang akan di sajikan kali ini merupakan tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenali perbedaan Cucak ijo jantan serta cucak ijo betina. Dalam membedakannya sebetulnya Amat gampang sekali bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikenali yakni kamu bisa melihat pada bagian lingkaran pada matanya. Secara sekilas, bagi atau bisa juga dikatakan untuk sepasang burung cucak ijo terlihat percis. Ciri khas cucak ijo jantan ataupun betina fisik dewasanya berbeda juga. Akan tetapi andai kita mengamati lebih detail kedua burung cucak ijo ini diluar dugaan mempunyai perbedaan pada fisik burung cucak ijo jantan serta betina. Membedakan cucak ijo jantan serta betina anakan - bisa dikatan gampang-gampang sulit. Dikarenakan pada tatkala di usia mudanya/trowulan kisaran antara umur 2-4bulan,
Dalam keadaan fisik hampir percis yng berwarna hijau dan keduanya mempunyai corak warna kekuningan, padabagian paruhnyapun hingga bagian leher cucak ijo anakan. Bisa dikatakan tak ada perbedaan tanda cucak ijo jantan serta betina anakan. Membedakan cucak ijo jantan serta betina anakan - bisa dikatan gampang-gampang sulit. Dikarenakan pada tatkala di usia mudanya/trowulan kisaran antara umur 2-4bulan, Dalam keadaan fisik hampir percis yng berwarna hijau dan keduanya mempunyai corak warna kekuningan, padabagian paruhnyapun hingga bagian leher cucak ijo anakan. Bisa dikatakan tak ada perbedaan tanda cucak ijo jantan serta betina anakan. Yang akan di sajikan kali ini akan saya informasikan mengenai tanda-tanda dari Cucak Ijo Jantan yng berumur 5 bulan.

Ciri-ciri cucak ijo jantan yng berumur 5 bulan


Yang akan di sajikan kali ini merupakan tanda-tanda dari Cucak Ijo Jantan yng berumur 5 Bulan. Pertama, bakalan jantan, andai masih berumur di bawah 4 bulan maka alis yng melingkar di kedua di matanya berwarna kuning. Andai alis matanya berwarna putih, betina. Kedua, warna paruh bagian bawah, kalau jantan berwarna coklat tua. Sedangkan yng betina berwarna putih. Ketiga, andai bakalan telah berumur di atas 4-6 bulan, maka betina akan berwarna kuning di bagian leher, lantas akan berganti menjadi warna putih kehijauan. Sedangkan jantan, warna kuningnya akan dipenuhi trotol-trotol hitam. Pada dua bulan selanjutnya, warna hitam itu akan tampak lebih terperinci pada bagian leher/bawah paruh. Seiring yang dengannya bertambnya umur, warnua hitam di leher bawah, akan terus menutup hingga di bawah matanya. Baca: Jenis-Jenis Kolibri yng Paling Tidak jelek alias bagus Suaranya Bagi atau bisa juga dikatakan untuk Dilombakan

Sumber rujukan dan gambar : http://www.perawatanburung.com/2017/03/ciri-ciri-cucak-ijo-jantan-umur-5-bulan.html.