Type something and hit enter

By On
advertise here
Apel merupakan jenis buah-buahan yng Amat ternama, jadi tak cuma kita-kita saya yng suka yang dengannya buah apel, burung kicau pun Amat menyukainya. Buah apel rasanya manis-manis asam, ada pula apel impor yng rasanya manis tanpa ada rasa asamnya. Pada biasanya buah apel berwarna merah, hijau, serta ada yng hijau agak kuning. Buah apel kulitnya tipis, serta dagingnya lunak agak keras.
Buah apel Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk diberikan pada burung kicau yng menyukai buah-buahan, di antaranya merupakan burung kenari. Buah apel mampu menjadi pakan tambahan menjadi variasi yng tentu supaya kenari memperoleh asupan vitamin, dan supaya tak terasa bosan yang dengannya pakan harian. Bagi sobat kenari mania yng berniat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan buah apel menjadi pakan tambahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari, maka mampu kamu lakukan yang dengannya tatacara memotongnya berlebi dahulu sampai-sampai terpotong menjadi 4 bagian, lantas gantung di dalam sangkarnya.
apel untuk kenari
Sebelum menggantungkan buah apel dalam sangkar, maka berlebi dahulu dianjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuang seluruh bijinya, lantaran didasari para ahli bahwasanya biji apel memiliki kandungan rajun yng tak tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan burung. Lantas apa manfaat apel bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari?
Berikut merupakan beberapa manfaat buah apel bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari:
  1. Buah apel kaya akan vitamin, diantaranya merupakan vitamin A, C, B1, B2, B3, B5, B6, serta B9.
  2. Tinggi serat, ini snagat tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk pencernaan kenari, apalagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari yng kegemukan, maka serat berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk diet serta mengurangi lemak negatif.
  3. Terdapat zat tanin, berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk membersihkan tenggorokan kenari, jadi Amat tidak jelek alias bagus pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah bunyi kenari supaya tak serak (baca: tatacara mengatasi bunyi kenari serak).
  4. Kandungan mineral yng tinggi pula, lebih-lebih kalsium yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk kepadatan tulang kenari, satu dari sekian banyaknya efeknya yakni supaya kaki kenari tak gampang patah (baca: tatacara mengatasi kaki kenari yng patah).
  5. Zat asam tartar bisa bermanfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membunuh bakteri jahat yng ada dalam bagian pencernaan kenari.
  6. Memiliki kandungan quercetin menjadi antioksidan yng tentu memperkuat daya tahan tubuh kenari supaya kebal dari serangan penyakit.
Selain buah apel, ada pakan tambahan lain yng pula tidak kalah tidak jelek alias bagus pula, yng sudah kami share yang dengannya judul manfaat oyong bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari serta manfaat sawi putih bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari.
Ok, share tulisan atau artikel di artikel ini cukup hingga di sini dulu, tunggu update tulisan atau artikel selanjutnya yng tentu diharapkan berguna bagi sobat seluruh khususnya kenari mania (lihat pula: bunyi kenari).

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/04/manfaat-apel-untuk-kenari.html.