Type something and hit enter

By On
advertise here
Hallo kenari mania.. Kenari yorkshire adalah kenari yng paling tidak jelek alias bagus serta keren bila dilihat dari segi posturnya. Bagi penggemar burung kenari pastinya langsung jatuh hati bila melihat keindahan bodi kenari yorkshire. Badannya yng besar serta panjang menyerupai wortel yng terbalik, kakinya yng jingkring, kepalanya yng mbarong serta terlihat sangar dan bodinya yng tampak gagah bak gatot koco. Itulah beberapa keunggulan kenari yorkshire yng tak dimiliki oleh kenari jenis lain-lainnya.
Burung kenari yorkshire merupakan burung impor yng didatangkan dari luar negeri semisal Inggris (Ring IOA), Italy (Ring FOI), Jerman (DKB) dsb. Kenari yorkshire sebetulnya bukan ras alami melainkan kenari hasil persilanangan dari kenari lanacasire yang dengannya kenari belgia, serta kenari yorkshire sebetulnya pula tak salah satunya dalam kategori kenari penyanyi (song canary) namun lebih tepatnya masuk dalam kategori kenari postur akan tetapi kicauannya tak kalah tidak jelek alias bagus yang dengannya kenari jenis lain. Burung kenari yorkshire ini mampu dikatakan kenari yng paling sempurna serta paling ternama di Indonesia malah di dunia. Tidak heran bila harga kenari yorkshire Amat tidak murah, tatkala ini harga burung kenari yorkshire jantan tidak lebih lebih 10 jutaan.
kenari yorkshire
Merawat burung kenari yorkshire biasanya tidak semudah merawat kenari lokal, lantaran kenari yorkshire adalah kenari impor yng didatangkan dari luar negeri semisal Inggris yng mempunyai 4 musim sedangkan di Indonesia cuma mengenal 2 musim lantaran itulah kenari yorkshire memerlukan adaptasi terhadap cuaca Indonesia. Kenari mania di Indonesia biasanya menjadikan kenari yorkshire menjadi pemacek ataupun indukan, lantas dikawinkan yang dengannya kenari lokal menjadikan terciptalah keturunan yng disebut kenari F1 yorkshire yng tentunya mempunyai kualitas juga baik segi postur serta suaranya. Serta peminat akan kenari F1 ys akhir-akhir ini terus meningkat.
Bagi sobat kenari mania yng ingin mengetahui ciri-ciri kenari yorkshire yng tidak jelek alias bagus langsung saja kamu simak infomasi lengkap nya yang akan di sajikan kali ini:
  1. Posturnya istimewa, lantaran kenari yorkshire adalah tipe kenari postur maka posturnya Perlu betul-betul tidak jelek alias bagus jadi tak cuma sekedar besar.
  2. Badannya besar serta panjang mirip wortel yng diballik.
  3. Kepalanya yng besar serta mbarong.
  4. Dadanya yng bidang.
  5. Kakinya yng jingkring ataupun panjang.
  6. Pada bagian tengkuk ataupun ponok terlihat besar.
  7. Matanya bersinar serta tak berair.
  8. Mempunyai sorotan mata yng tajam.
  9. Bulunya bersih, rapat serta mengkilap.
  10. Suaranya keras.
  11. Aktif bergerak.
  12. Nafasnya lancar serta tak ngorok ataupun mengi.
  13. Pada daerah kloaka bersih tak ada kotoran yng menempel.
Demikianlah sekilas berita yng bisa kami berikan ihwal kenari yorkshire yng tidak jelek alias bagus. Coba kamu perhatikan gambar kenari yorkshire di atas, posturnya Amat tidak jelek alias bagus bukan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/04/ciri-ciri-kenari-yorkshire.html.