Type something and hit enter

By On
advertise here
Menerapkan pola perawatan yng tepat adalah perkara wajin bagi atau bisa juga dikatakan untuk setiap pemilik Burung Ciblek. Yang dengannya tips ini, kebugaran atau kesehatan serta performa burung akan lebih terjaga. Peristiwa abnormal pada burung akan terhindarkan yang dengannya tips ini. Di antaranya merupakan peristiwa burung yng mabung di luar saatnya.
Biasanya, burung yng mabung di luar waktu normal adalah burung dewasa ataupun tua. Burung-burung ini umumnya kekurangan asupan vitamin serta protein yng cukup. Pemberian pakan kering semisal voer memanglah penting. Namun andai tak diimbangi yang dengannya asupan extra food (EF)/makanan ekstra yng berprotein serta bervitamin, burung akan mempunyai keseringan mengalami hal yang telah di sebutkan.
ciblek mabung
Tanda-Tanda Burung Mabung di Luar Waktunya
Berikut merupakan tanda-tanda Ciblek yng mabung di luar saatnya, yng mampu Kamu jadikan indikasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk penanganan lebih lanjut:
1. Burung Suka terlihat mengembangkan bulunya.
2. Burung terlihat lebih gemuk, menjadikan penampilan pun cenderung berbeda serta lebih besar.
3. Adanya bulu halus yng rontok.
4. Tumbuhnya rambut putih yng mirip uban di are leher serta kepala.
4 ciri di atas adalah ciri umum yng Suka terlihat tatkala burung akan mabung di luar waktu normal. Tatkala menjumpai ciri yang telah di sebutkan, baiknya terapkan perawatan khusus mabung, khusunya pemberian EF, air bersih, serta vitamin khusus mabung.
Perawatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Ciblek yng Mabung di Luar Waktunya
Di bawah ini adalah tata tips yng mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangani kondisi burung yng mabung di luar waktu normal:
1. Pertama, tutuplah sangkar burung yang dengannya 1/2 kerodong, lantas bertahap diangkat seusai proses perawatan ini menginjak 4 hari.
2. Berikan pakan berupa EF serta voer yang dengannya porsi mabung, jangan tidak ingat pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperhatikan ketersediaan air bersih dalam cepuk.
3. Mandikan burung yang dengannya metode sprayer serta air beras. Yang dengannya metode ini, pertumbuhan bulu burung akan lebih cepat serta efektif.
4. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebugaran atau kesehatan serta stamina tatkala mabung, jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan multivitamin yng cukup.
5. Lakukan perawatan ini secara rutin hingga kondisi burung membaik serta proses mabung berakhir.
Tatacara merawat Ciblek mabung di luar saatnya di atas mampu Kamu terapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yang dengannya kondisi sejenis. Yang dengannya tips di atas, diharapkan burung akan bisa atau mampu melakoni proses mabung ini yang dengannya lancar serta cepat.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/05/tanda-tanda-ciblek-mabung.html.