Type something and hit enter

By On
advertise here
Bagi setiap burung kicau pastinya tak mampu terlepas dari sakit, baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yang berada di alam bebas ataupun di dalam sangkar peliharaan kita-kita. Ada saat-saat tertentu burung kenari mampu sakit, untuk itu menjadi kenari mania pula Perlu mempunyai pengetahuan tips merawat kenari yang baik serta pula Perlu tahu perihal perawatan kenari yang sakit.
Berbicara mengenai kenari yang sakit, maka telah barang tentu setiap breeder pasti tak menginginkan kenari kesayangannya sakit bukan!. Mak dari itu rawatlah burung kenari kamu layaknya merawat diri sendri, mulai dari kebutuhan pakan, pembersihan sangkar, memandikan pula menjemurnya dibawah sinar matahari pagi haruslah di lakukan yang dengannya teratur. Supaya burung kenari tak gampang sakit melainkan daya tahan tubuhnya mampu jadi lebih kuat.
gambar kenari sakit
Bagi sobat yang kenarinya telah terlanjur nyekruyuk atau juga tak fit, tenanglah sejenak Kenari Mania akan memberikan cara perawatannya. Akan tetapi sebelum itu sebaiknya kita ketahui dulu tanda-tanda kenari yang tengah sakit ataupun tak fit yang telah di sebutkan.
Tanda-Tanda Burung Kenari Yang Sakit:
  1. Kenari yang tengah sakit umumnya lebih tidak sedikit diam dari pada bergerak apalagi berkicau.
  2. Matanya Suka merem ataupun ngantuk.
  3. Pada bagian dubur umumnya ada bekas kotoran yang menempel ke bulu-bulu.
  4. Nafsu makan menurun menjadikan kenrari rawan kurus malah hingga nyilet.
  5. Pada penampilan fisiknya yakni ada perubahan yang drastis semisal bulunya mengembang
    ataupun tak rapat serta pula warna bulu terlihat kusam.
Andai kamu menjumpai satu dari sekian banyaknya ataupun kesemua tanda-tanda diatas pada burung kamu, maka lalukanlah perawatan penyembuhan secepatnya, lantaran menyembuhkan kenari yang sakitnya telah terlalu parah lebih susah disembuhkan.
Tatacara Mengobati / Merawat Kenari Tengah Sakit:
  1. Berikan vitamin yang sesuai yang dengannya sakitnya. Tatacara pemberian obat mampu dicampurkan ke dalam air minumnya. Supaya burung pamakan bijian ini lahap meminumnya cobalah ambil air minum vitamin di dalam sangkar sejenak, tidak lebih lebih 30 menit lantas kembalikan air vitamin itu ke dalam sangkarnya.
  2. Berikanlah makanan kesukaannya serta pakannya Perlu memiliki kandungan nutrisi cukup: telur puyuh rebus, kroto, egg food pula buah apel. Pemberian makanan enak diatas agar bisa nafsu makannya membaik serta supaya otot-otot nya kembali segar.
  3. Pindahkan kenari ke tempat yang lebih nyaman, tak panas, tak bising serta tak di kenai hembusan angin kencang. Tujuannya supaya canary mampu beristirahat yang dengannya rasa nyaman.
  4. Stop sementara bagi atau bisa juga dikatakan untuk tak memandikannya, supaya kondisi tubuhnya tak bertambah parah.
  5. Jemurlah kenari yang tengah tak sehat yang telah di sebutkan di pagi hari sekitar jam 7 ataupun jam 8, akan tetapi sebentar saja tidak lebih lebih 10 menit. Lihat pula Tatacara menjemur kenari yang benar.
Dampak Negatif Bila Burung Kenari Sakit:
  • Kenari tak mampu diikut sertakan dalam lomba, lantaran yang terang sang kenari tak sehat menjadikan tak mampu tampil prima di gantangan.
  • Dalam penangkaran, baik kenari jantan ataupun betina tak akan berproduksi yang dengannya baik malah bahkan gagal produksi.
  • Pemilik tak mampu mendengarkan kicauannya yang merdu itu, karena bila burung tengah tak fit tak mampu gacor malahan mampu macet bunyi.

Perawatan burung kenari sebelum sakit sebetulnya lebih diutamakan, karena andai Burung Kenari ini telah terlanjur KO otomatis dibutuhkan perawatan yang lebih intensive, supaya kondisinya mampu cepat pulih kembali. Sebelum burung kenari sakit mari kita rawat yang dengannya baik serta benar.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2016/01/tips-perawatan-kenari-yang-sakit.html.