Type something and hit enter

By On
advertise here
Seluruh penghobi burung kenari pasti menginginkan supaya kenari kesayangannya selalu sehat serta tampil prima, akan tetapi tentu sedih bila kenari yng dimiliki didapati di kenai penyakit kista bulu ataupun yng disebut yang dengannya sebutan feather cysts. Kista ini umumnya berada di kulit burung, serta terlihat semisal benjolan-benjolan.
Pada biasanya, tak cuma burung kenari saja yng Suka kali di kenai kista bulu, seluruh burung kicau pula rentan di kenai penyakit ini. Oleh lantaran itu, cara yng akan kami share ini mampu pula bermanfaat bagi burung kicau lain-lainnya. Benjolan kista bulu ini awal mulanya mampu berlangsung lantaran pada tatkala bulu-bulu akan tumbuh, namun tak mampu keluar dari pori-pori kulitnya. Hal ini dia yng menjadikan tunas bulu kenari menumpuk dalam benjolan itu, menjadikan benjolan makin lama makin membesar.
kista bulu
Ada beberapa penyebab utama burung kenari di kenai penyakit kista bulu, diantaranya merupakan menjadi berikut:
  1. Malnutrisi ataupun kekurangan vitamin serta mineral.
  2. Mampu jadi lantaran keturunan dari induknya.
  3. Infeksi dari bakteri, virus, parasit, dan juga lain-lainya.
  4. Benturan yng keras bisa memicu bulu mendorong ke dalam, menjadikan berlangsung gangguan pada folikel bulu.
Bila kista bulu pada kenari ini tak segera diatasi, maka bisa memicu rasa sakit luar biasa pada kenari, malah mampu pula memicu kenari stres serta macet bunyi.
Adapun cara mengatasi kista kenari, mampu kamu simak yang akan di sajikan kali ini:
  1. Yng pertama merupakan mencukil benjolan kista yng menonjol keluar dari kulitnya, ini cukup gampang di lakukan lantaran cuma memencetnya yang dengannya tangan telah mampu keluar. Seusai dicukil, darahnya akan keluar, nah ini mampu langsung diberikan obat merah.
  2. Yng kedua merupakan yang dengannya tips membedah benjolan kista yng tumbuh di bawah kulit yang dengannya mempergunakan alat, semisal: silet/pisau, penjepit, handuk kecil, serta obat merah. Iris bagian yng kering yang dengannya silet/pisau, lantas mendorong benjolan supaya keluar yang dengannya tangan. Selanjutnya ambil yang dengannya penjepit, andai darahnya telah keluar, maka mampu dibasuh yang dengannya handuk serta tetesi obat merah.
  3. Berikan mutivitamin tambahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memulihkan serta menjadi zat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperkuat daya tahan tubuhnya. Vitamin yng paling baik yng mampu kamu berikan merupakan: OrBird.
Beberapa hari lantas, coba dicek lagi apakah masih muncul benjolan lagi, ataupun tak. Kalau muncul lagi mampu di lakukan ulang teknik di atas. Andai jangka waktu lama masih terus muncul, maka lebih amannya, mampu kamu bawa ke dokter.
Adapun cara mencegah burung kenari supaya tak di kenai kista, silahkan simak poin-poin nya berikut:
  1. Berikan pakan yng kaya akan mineral serta vitamin (baca: vitamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari).
  2. Berikan minuman yng bersih, bila butuh air matang maupun air galon Aqua.
  3. Selalu melindungi kebersihan sangkar kenari (baca: tips membersihkan sangkar kenari).
Itulah tadi penjelasan dari kami mengenai cara merawat kenari yng menderikat penyakit kista bulu, mulai dari penyebab, tips mengobati, sampai-sampai pencegahannya. Bagi sobat yng kenari kesayangannya menderita kista bulu, maka mampu ikuti tips-tips diatas bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya. Sebetulnya penyakit Suka diderita burung kenari tak cuma kista bulu saja, masih tidak sedikit penyakit lain-lainnya (baca: penyakit kenari).
Jangan lewatkan pula tulisan atau artikel sebelumnya yng membahas seputar usaha kenari. serta bunyi kenari.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/05/cara-mengobati-kista-bulu-pada-kenari.html.