Type something and hit enter

By On
advertise here
Kondisi Ciblek yang lesu dan lemas memanglah bukanlah satu ataupun dua kali ditemui. Pasalnya, kondisi ini pastilah menjadi kebiasaan burung, berlebi lagi andai burung yang telah di sebutkan tengah mempunyai gangguan kebugaran atau kesehatan, stres, ataupun pun lantaran perawatan yang tak maksimal.
Tatkala kondisi ini berlangsung, tubuh burung akan terlihat lemas dan tak bertenaga. Kendati terlihat sepele dan rawan, akan tetapi kondisi ini mampu membuat kondisi burung jadi lebih parah. Burung mampu saja terkulai di bawah sangkar. Malah andai tak ditangani yang dengannya segera, burung yang telah di sebutkan mampu saja meregang nyawa akibat masalah ini.
ciblek lesu dan lemas
Penyebab Ciblek Lesu dan Lemas, Lengkap yang dengannya Cara Mengatasinya
Di bawah ini adalah hal-hal yang mampu memicu kondisi burung jadi lesu dan lemas, lengkap yang dengannya tips mengatasinya:
1. Kekurangan gizi
Gizi adalah zat yang dibutuhkan tubuh. Tatkala zat ini tak tercukupi, tubuh akan terlihat lemas, lesu, dan pada kondisi paling parah, burung mampu saja mengalami penurunan fungsi organ yang membahayakan keselamatannya. Untuk itu, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah hal ini berlangsung, berikan asupan gizi yang cukup yang dengannya memberikan extra food (EF)/makanan ekstra dan voer yang mempunyai kualitas baik.
2. Di kenai sebuah penyakit
Hal yang paling umum ditemui dari burung yang lesu dan lemas merupakan penyakit. Tatkala sebuah penyakit menyerang tubuh, kondisi tubuh akan jadi lemas, lesu, dan tak bertenaga. Hal itu wajar, lantaran hal yang telah di sebutkan adalah reaksi tubuh yang di kenai penyakit.
Cara mengatasi Ciblek yang lesu dan lemas akibat penyakit mampu diatasi yang dengannya menganalisa penyakit yang Ia derita. Sesudah itu, barulah burung diberikan treatment ataupun perawatan khusus supaya penyakit yang telah di sebutkan sembuh.
3. Kondisi stres
Stres adalah satu dari beberapa penyebab kondisi burung yang lesu dan lemas. Tatkala kondisi ini mendera, burung yang tadinya aktif dan rajin berkicau akan tiba-tiba diam dan pasif. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi hal ini, berilah Ia perawatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kondisi burung yang stres. Pastikan juga rawatan hariannya ideal dan asupan multivitamin yang cukup.
4. Tidak lebih berjemur
Berjemur merupakan aktivitas burung sehari-hari. Akan tetapi bila perawatan ini tak di lakukan yang dengannya baik, kondisi burung akan cenderung menurun, badannya terlihat lesu, dan malas bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk masalah ini, lakukan proses penjemuran sebagaimana mestinya.
Beberapa tips mengatasi Burung Ciblek yang lesu dan lemas di atas baiknya di lakukan sesuai yang dengannya masalah dan penyebabnya. Yang dengannya tips yang telah di sebutkan, penyembuhan akan kondisi ini pun akan terkesan gampang dan efektif.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/05/cara-mengatasi-ciblek-yang-lesu-dan-lemas.html.