Type something and hit enter

By On
advertise here

Baca Pula !

Kandang lovebird | Mempunyai hewan peliharaan di rumah semisal Burung Lovebird adalah hal positif yang tidak sedikit di lakukan oleh para kicau mania. Yang dengannya adanya burung peliharaan yang telah di sebutkan tidak banyak tidak sedikit bisa membantu kita menghilang-kan rasa penat serta bosan lantaran rutinitas sehari hari.
kandang lovebird, sangkar lovebird
Yang dengannya hadirnya burung lovebird yang cantik yang telah di sebutkan tidak menampik pula akan menghadirkan perasaan senang serta bangga bagi si pemilik berlebi bila lovebirdnya gacor serta juara. Akan tetapi dalam memelihara lovebird maka kesesuaian Sangkar ataupun sangkar lovebird yang dipakai pula butuh diperhatikan.
Untuk itu bagi kamu yang hendak memilih ataupun membeli sangkar lovebird Perlu memperhatikan akan kualitas serta tujuan pemeliharaan. Andai pemeliharaan kamu bertujuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penangkaran tentu sangkar yang dipakai mestinya Kandang khusus ternak yang umumnya berbentuk kotak persegi serta terbuat dari jeruji besi.
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan lomba ataupun kontes sebaiknya sangkar lovebird yang dipakai merupakan Kandang lovebird spesial lomba. Umumnya harga yang dipatok bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar lomba lebih tidak murah dibanding sangkar lovebird bulat standar, namun dari segi model serta kualitasnya lebih istimewa.
4 Model Kandang Lovebird Sesuai Fungsi
Berikut beberapa model sangkar ataupun sangkar sesuai fungsinya bagi atau bisa juga dikatakan untuk refrensi.
#1. Kandang lovebird lomba
Rumah burung cinta satu ini secara umum memiliki lekukan permukaan yang begitu elok dipandang, lantaran gaya hiasan ukiran ataupun gambar menjadi penghias utamanya. Dari segi pembuatan tentu lebih rumit menjadikan berpengaruh pula terhadap harganya di pasaran yang terbilang cukup tinggi yakni sekitar Rp 300.000 ketas.
Kandang lovebird yang tampak istimewa ini Amat cocok dipakai di aneka macam ever perlombaan burung berkicau lantaran memanglah diciptakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk itu, akan tetapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung rumahan pun pula tidak jelek alias bagus malahan lovebird yang mempergunakan sangkar lomba ini akan tampak lebih menawan.
#2. Kandang tovebird ternak
Tatkala ini sangkar khusus penangkaran lovebird Amat gampang sekali kita jumpai di toko burung yang dengannya macam-macam merek, akan tetapi biasanya mempunyai satu ukuran yakni pxlxt 60x50x50 cm.
Yang dengannya ukuran segitu telah ideal dan telah dilengkapi 2 pintu yang dengannya 2 fungsi juga. Pintu pertama ‘kecil’ menjadi kanal bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambil makanan serta minuman burung serta pintu satunya yang berukuran lebih besar khusus memasukan serta mengeluarkan glodok sarang lovebird menjadi tempat bertelur serta membesarkan anak-anaknya. Jadi sangkar lovebird ternak yang telah di sebutkan telah Amat ideal serta standard. Harga sangkar ini sekitar Rp 150.000 per biji.
#3. Kandang lovebird bulat standar
Sangkar lovebird satu ini mampu disebut paling tidak sedikit dipilih oleh para lovebird mania di tanah air lantaran bentuk, ukuran serta fungsinya telah mumpuni.
Disamping itu sangkar bulat satu ini pula Suka dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikuti kontes lovebird, walau dari segi model masih kalah tidak jelek alias bagus dari tipe sangkar lomba, akan tetapi ia mempunyai kontruksi yang tidak kalah kokoh serta multi fungsi yakni mampu diisi bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung anakan, dewasa, perawatan harian malah bagi atau bisa juga dikatakan untuk even lomba sekalipun. Enaknya lagi harga yang ditawarkan lebih terjangkau yaitu sekitar Rp 120.000.
#4. Kandang lovebird ternak koloni
Dalam beternak lovebird ada satu metode yang cukup potensial yakni yang dengannya tatacara ternak koloni. Khusus sangkar ternak lovebird koloni tentu ukurannya cukup besar menjadikan muat bagi atau bisa juga dikatakan untuk beberapa pasangan lovebird.
Adapun keunggulan breeding LB secara koloni semisal ini adalah lebih praktis dari segi perawatan serta petrnak tak butuh melakaukan penjodohan berlebi dahulu karena setiap burung lb akan mencari pasangannya sendiri selain itu penangkar cukup memberikan makanan serta minuman di satu tempat saja menjadikan lebih praktis. Akan tetapi kekurangannya peternak tak mampu mengontrol pasangan lovebird yang telah di sebutkan sesuai keinginan.
Cara memilih sangkar burung lovebird yang ideal
  • Pilihlah sangkar lovebird sesuai tujuan.
  • Memilih sangkar berukuran ideal.
  • Serta jangan tidak ingat lantas kebersihan sangkar senantiasa di awasi.

Burung Lovebird Amat familiar yang dengannya bentuk paruhnya yang kokoh menjadikan ia pula disebut menjadi burung paruh bengkok. Untuk itu dalam mememlihara LB jangan sesekali mempergunakan sangkar berbahan kayu ataupun bambu andai tak ingin digerogoti sampai-sampai akhirnya lovebird lepas.
Namun gunakanlah rumah ideal untuk-nya yaitu Kandang Lovebird yang dibuat dari jeruji besi yang kini telah tidak sedikit dijual di pasaran. Sekian cara pemilihan sangkar lovebird dari BurungBabe.com

Sumber rujukan dan gambar : http://www.burungbabe.com/2016/04/kandang-lovebird.html.