Type something and hit enter

By On
advertise here
Ciri - Ciri Fisik Murai Batu Medan dan Lampung - Siapa yng tidak kenal yang dengannya Murai Batu Medan? Para pecinta burung pastinya tak asing yang dengannya jenis burung yng satu ini. Murai Batu Medan adalah satu dari sekian banyaknya jenis burung andalan yng paling tidak sedikit diincar lantaran salah satunya burung paling baik se-Indonesia dan kerap kali menang dalam aneka macam ajang kontes/perlombaan burung. Murai Batu Medan tatkala ini adalah burung yng paling bayak dicari menjadikan mempunyai nilai jual yng Amat melambung tinggi. Hal ini penyebabnya yaitu lantaran burung ini selain memiliki bentuk tubuh yng eksotis yang dengannya ekornya yng panjang, pula memiliki kualitas kicau yng istimewa.
Selain itu, beberapa tanda-tanda fisik yng dimiliki oleh Murai Batu Medan ini bisa kita genakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakannya yang dengannya jenis Murai Batu lain-lainnya. Meskipun bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan Murai Batu yng mempunyai ekor yng lebih pendek daripada Murai Batu Medan, akan tetapi bagaimana bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan jenis Murai Batu yng mempunyai panjang ekor yng hampir mirip yang dengannya ekor Murai Batu Medan. Oleh lantaran itu, butuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui tanda-tanda fisik Murai Batu Medan yng asli lantaran tanda-tanda fisik antar burung ini Amat tipis, agar bisa tak ada kekeliruan disaat akan membeli jenis burung yng satu ini.

Ciri-ciri fisik Murai Batu Medan


Ciri-ciri fisik Murai Batu Medan antara lain dari segi postur, Murai Batu Medan memiliki bentuk tubuh yng lebih besar dibandingkan yang dengannya Murai Batu jenis lain-lainnya. Akan tetapi begitu, bentuk tubuh yang telah di sebutkan tetap ideal lantaran serasi yang dengannya panjang ekor. Bentuk kepala Murai Batu Medan Amat tidak jelek alias bagus. Malah disaat badan berdiri tegak, kepala burung akan terlihat lebih sempurna lagi. Murai Batu Medan mempunyai ekor panjang yng berbentuk melengkung yang dengannya ukuran antara 14cm-27cm (bergantung indukannya). Motif ekor Murai Batu Medan merupakan terdapat empat pasang bulu berwarna putih tegas yng terdapat pada kanan kiri ekor. Terdapat strip berwarna hitam membalah secara horizontal dari pangkal ekor. Warna hitam pada Murai Batu Medan Amat kontras mengkilat. Malah andai dijemur dan di kenai matahari, akan memancar warna efek sinar kebiru-biruan. Warna kaki Murai Batu Medan kerap kali dijumpai berwarna merah kecokelatan. Akan tetapi begitu, tak jarang pula dijumpai kaki berwarna hitam. Murai Batu Medan pula mempunyai kicauan yang dengannya volume yng keras dan ngebas dan lebih variatif.
Berbeda halnya yang dengannya jenis burung Murai Batu Lampung yng kalah populernya yang dengannya jenis Muara Batu lain-lainnya. Namun, andai dirawat yang dengannya baik dan benar tentunya akan membuat kualitas dari Murai Batu ini menjadi lebih baik dan bisa mengalahkan jenis Murai Batu lain-lainnya dan muncul menjadi pemenang kontes/perlombaan burung. Kebanykan Murai Batu berasal dari Pulau Kalimantan dan Sumatera, salah satunya jenis yng satu ini berasal dari Lampung menjadikan tanda-tanda fisik Murai Batu Lampung bisa dibedakan yang dengannya jenis Murai Batu lain-lainnya semisal bentuk badan, warna bulu dan panjang ekor.

Ciri-ciri fisik Murai Batu Lampung


Andaikan dibandingkan yang dengannya Murai Batu Medan, tanda-tanda fisik Murai Batu Lampung yakni mempunyai ukuran yng lebih kecil yang dengannya panjang ekor yng tak terlalu panjang semisal yng dimiliki oleh Muran Batu Medan. Panjang ekor Murai Batu Lampung ini cuma berkisar sekit 15 cm saja dan bentuknya yag lurus. Warna bulu yng dimiliki Murai Batu Lampung merupakan secara umum dikuasai hitam pekat yang dengannya warna bulu dada kuning dan tidak banyak coklat tua. Selain itu, volume bunyi yng dimiliki Murai Batu Lampung pula tidak lebih bervariasi akan tetapi mempunyai bunyi ngeban yng berulang-ulang menjadikan tak kalah yang dengannya jenis Muara Batu lain-lainnya. Baca: Tatacara Ternak Dan Menghasilkan Lovebird Blorok

Sumber rujukan dan gambar : http://www.perawatanburung.com/2017/02/ciri-ciri-fisik-murai-batu-medan-dan.html.