Type something and hit enter

By On
advertise here
Tatkala kita memelihara seekor ataupun beberapa burung, tentu kita pula wajib mengetahui makanan apa yng dibutuhkannya serta disukai oleh burung yang telah di sebutkan dan makanan jenis apa yng tak boleh diberikan.
Akan tetapi, bagi kamu para breeder ataupun bagi kamu yng ingin mengembangbiakan burung, misalnya, Lovebird Perlu mengetahui secara detail mengenai makanan apa saja yng tidak jelek alias bagus untuk burung yang telah di sebutkan supaya bulunya tetap rapi, berkilau, serta bersih, dan suaranya ataupun kekeknya mampu terdengar lebih panjang.
makanan lovebird
Pakan Lovebird
a. Lovebird Dewasa
Pemberian makan pada burung jenis Lovebird perbedaan antara yng masih kecil ataupun yng baru menetas yang dengannya yng telah dewasa. Untuk yng dewasa, kamu mampu menyediakan biji-bijian semisal,
Biji-bijian
  • Milet putih ataupun merah
  • Ketan hitam
  • Biji kenari
  • Biji sawi
  • Jagung muda
  • Ataupun kamu pula mampu mencampurkan antara milet putih serta merah, lantas menambahkan tidak banyak ketan ataupun padi.
Sayur-sayuran
Selain biji-bijian, sebetulnya burung jenis ini pula menyukai makanan yng terdiri atas sayuran semisal
  • Sawi
  • Kangkung
  • Toge / touge / kecambah serta
  • Beberapa breeder pula terkadang memberikan voer yng dicampurkan yang dengannya biji-bijian.
b. Makanan Anak (piyek) Lovebird
Untuk anak burung Lovebird, Amat dianjurkan kepada peternak supaya membiarkan induknya sendiri yng meloloh serta memilih mana anak yng sehat serta akan tumbuh menjadi dewasa, serta mana anak yng tak sehat serta akan dibiarkan mati. Umumnya secara naluri induk burung akan mengetahuinya.
Sedangkan bagi kamu yng ingin memelihara serta meloloh sendiri anak burung, ada baiknya kamu mengambil burung yang telah di sebutkan sesudah 14 hari ataupun sesudah bulu bulu halusnya keluar. Ataupun andai Amat terpaksa, kamu mampu mengambilnya sesudah 3 ataupun 5 hari.
Untuk makanan anak burung, Perlu diperhatikan kebersihan, alat untuk meloloh, komposisi gizi, serta kandungan vitamin ataupun mineralnya. Beberapa makanan untuk anak burung malah Perlu diperhatikan keencerannya serta alat-alat yng dipakai untuk meloloh pula tak sembarang.
Membuat pakan untuk anak burung Lovebird
1. Pertama siapkan berlebi dahulu blender, sendok serta pula timbangan.
2. Siapkan pelet ataupun voor fancy: 450 gram
3. Bubur SUN
4. Tepung jagung ataupun tepung maizena: 360 gram
5. Rumput laut: 150 gram
6. Vitachick produk medion: 15 gram
7. Neobro produk medion: 15 gram
8. Canary post produk Eka Farma: 15 Gram
Proses buatan
1. Pertama, campuran berlebi dahulu voor fancy serta maizena sampai-sampai rata.
2. Kedua, campuran bubur SUN, vitachick, neobro serta canary post.
3. Sesudah itu, kamu mampu mencampurkan bahan pertama serta bahan kedua sampai-sampai benar benar tercampur secara merata.
Pemberian Makan pada Anak Burung
Sesudah makanan jadi serta siap, kamu mampu menyimpan sisanya untuk kebutuhan dikemudian hari. Akan tetapi, butuh diingat, dalam menyimpan makanan burung yng sudah kamu buat yang telah di sebutkan Perlu di tempat yng kering serta hindarilah tempat-tempat yng lembab ataupun basah. Genakan kemasan plastik yng mampu dibuka ataupun ditutup supaya lebih aman serta kedap udara serta gampang diambil.
Sediakan makanan yng sudah kamu buat secukupnya. Lantas, encerkan yang dengannya air Anget kira-kira suam-suam kuku. Buatlah makanan yang telah di sebutkan menjadi tidak banyak lebih encer andaikan anak burung masih kecil. Seiring yang dengannya perkembangan burung yng makin besar serta makin kuat, kamu mampu mengurangi keenceran makanan yng kamu berikan.
Demikianlah pemaparan mengenai makanan lovebird yng tidak jelek alias bagus serta paling favorit, mudah-mudahan berita di artikel ini menjadi tambahan ilmu buat sobat penghobi burung lovebird. Adapun tulisan atau artikel lain yng berkaitan yng sudah kami buat sebelum ini merupakan seputar tips merawat lovebird.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/08/makanan-lovebird.html.