Type something and hit enter

By On
advertise here
Hallo, selamat malam sobat penggemar kenari, tentu bagi sobat kenari mania telah biasa dalam hal merawat burung kenari, lebih-lebih pada tatkala melakukan kegiatan menjemur kenari. Dalam merawat kenari yng baik dan benar, proses penjemuran adalah satu dari sekian banyaknya hal yng penting dan butuh diperhatikan beberapa teknik ataupun tips yng tepat. Dan sebetulnya menjemur kenari mempunyai manfaat tersendiri yng tentu Amat tidak jelek alias bagus dalam menunjang kebugaran atau kesehatan kenari supaya selalu sehat dan tampil prima. Lantaran terik matahari di pagi hari memberikan manfaat yng Amat besar bagi kenari, di antaranya merupakan menjadikan kenari makin lincah dan tetap segar.
gambar menjemur kenari
Khususnya, pada kegiatan penjemuran pada kenari akan memberikan manfaat yng tidak jelek alias bagus dari sinar ultraviolet. Jangankan sekedar burung, kita-kita saja Amat butuh butuh sinar ultraviolet bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi tetap sehat dan bugar ataupun supaya tak gampang sakit-sakitan. Lantaran mahluk hidup yng kekurangan sinar matahari akan memicu dirinya gampang sakit.
Sebelum kami share beberapa cara dan teknik dalam menjemur burung kenari, maka berlebi dahulu silahkan baca seputar manfaat menjemur kenari yang akan di sajikan kali ini.
  1. Burung lebih stabil, apalagi di musim hujan semisal saat ini ini, maka Amat berguna dalam menghangatkan tubuh kenari.
  2. Sinar matahari dapar berguna dalam membunuh kuman penyebab penyakit.
  3. Kaya akan vitamin D yng Amat berguna bagi kebugaran atau kesehatan tulang kenari.
  4. Membantu proses pembakaran lemak, ataupun lebih tepatnya bisa mengurangi berat badan kenari.
Adapun beberapa teknik dan tips menjemur kenari mampu kamu simak selengkapnya di bawah ini.
Teknik/Cara Menjemur kenari
Andai dalam proses penjemuran maka teknik yng paling tepat merupakan yang dengannya membuka kerondong yng menutupi sangkar kenari, yng pasti jangan hingga mengerondongnya, lantaran andai dikerondong kenari akan terasa kepanasan. Andai tanpa kerondong, maka sinar matahari akan secara langsung diterima oleh tubuh kenari, selain itu pula kenari bisa menghirup udara segar, dan ditambah yang dengannya hembusan angin sepoi yng menambah kenyamanan tubuh kenari.
Tatkala Penjemuran
Sebaiknya tatkala yng tepat mengawali penjemuran kenari merupakan disaat pagi hari, bila butuh semenjak belum terbit fajar, lantaran pada tatkala itu udara masih Amat segar dan belum terkontaminasi oleh udara kotor dari kendaraan. Yng pasti jangan hingga menjemur kenari sampai-sampai lebih dari jam 10, lantaran disaat jam 10 ke atas kondisi telah terlalu panas, dan tentunya tak tidak jelek alias bagus bagi kenari.
Menjemur kenari sebelum ataupun sedudah dimandikan
Disaat pagi hari, sebaiknya angin-anginkan berlebi dahulu kenari, lantaran pada tatkala itu kenari pula tengah dalam menata bulu-bulunya yng kusut. Nah, andai kondisi bulunya telah terlihat rapi, maka boleh langsung dimandikan. Andai telah dimandikan, mampu langsung di lakukan penjemuran, dan waktu penjemuran disesuaikan yang dengannya kondisi cuaca apakah telah terlalu panas ataupun belum. Umumnya jam 10 ke atas, kondisi telah terlalu panas bagi sang burung kenari. Dan tatkala sore hari tepatnya jam 4 sore, kenari mampu langsung dimandikan, lantas diangin-anginkan, lantas dijemur di bawah terik matahari senja (Baca: tips memandikan kenari).
Demikianlah sekilas berita mengenai tips menjemur kenari, mudah-mudahan berita yng kami bagikan di atas mampu berguna bagi sobat kenari mania. Jangan tidak ingat pula melihat tidak banyak analisis lain-lainnya wacana burung kenari Berner dan bunyi kenari yng sudah kami bagikan sebelumnya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2014/12/cara-menjemur-kenari.html.