Type something and hit enter

By On
advertise here
Kenari lizard - Hallo.. para kenari mania. Ada satu lagi jenis kenari yng tak kalah ternama di Indonesia yaitu Kenari Lizard ataupun lizard canary. Kata lizard dalam bahasa inggris pengertiannya kadal, what? Kadal, betul kadal. Akan tetapi bukan berguna kenari ini keturunan dari kadal. He..he. Lantas kenapa kenari ini dinamakan kenari lizard? Ya lantaran corak warna bulu pada kenari ini mempunyai kemiripan yang dengannya sisik kadal, waw! unik ya. Seekor burung kenari yng tak mempunyai sisik akan tetapi terlihat mempunyai sisik bak seeokor kadal.
Kenari lizard sebetulnya satu dari sekian banyaknya jenis kenari yng masuk dalam kategori kenari warna ataupun colour bred canary. Menjadikan bisa dipastikan keunggulan kenari ini terdapat pada kecantikan bulunya yng menyerupai sisik lizard ataupun kadal. Jadi keunggulannya bukan pada postur tubuh maupun suaranya. Serta kenari ini adalah kenari tertua dalam varietas kenari warna, yaitu pada tahun 1700 an lizard canary ini mulai dikembangkan di negara Perancis. Sampai-sampai kini kenari lizard telah tersebar ke seluruh penjuru dunia, salah satunya pula Indonesia. Simak pula: Bunyi Kenari Lizard.
Gambar kenari lizard
Butuh kamu ketahui bahwasanya Kenari Lizard ini hampir saja punah yakni pada tahun 1900 an tatkala berlangsung perang dunia serta meluasnya wabah penyakit pada tatkala itu. Akan tetapi pada tahun 1940 an kenari Lizard ini mulai dikembangkan kembali yang dengannya tujuan supaya tak punah, serta tentunya supaya populasinya terus meningkat. Satu dari sekian banyaknya asosiasi pecinta kenari lizard yng sukses menyelamatkan populasinya sampai-sampai saat ini ini merupakan Lizard Canary Asociation ataupun yng pula dikenal Asosiasi kenari kadal inggris raya.
Postur Kenari Lizard berukuran 13-14 cm serta burung ini Amat gampang dikenali lantaran mempunyai corak bulu yng Amat berbeda yang dengannya warna bulu kenari lain-lainnya yakni motif bulunya menyerupai sisik kadal. Mampu kamu perhatikan pada bagian punggung serta dadanya terdapat corak noda hitam yng membentuk bulan sabit kecil, sahingga secara visual akan tampak terang bahwasanya motif bulunya menyerupai sisik kadal. Nah, hal semisal itulah yng disebut yang dengannya sebutan spagling.
Sebetulnya ada beberapa jenis kenari lizard ini yng masing-masing mempunyai perbedaan, baik pada warna bagian atas kepalanya, yng terkadang terlihat menyerupai topi ataupun noda hitam yng unik juga. Akan tetapi tak seluruh kenari lizard mempunyai warna bulu yng hitam pada kepala bagian atasnya.
Berikut macam-mcam jenis kenari lizard didasari tanda khas pada warna bulunya:
  1. Kenari Lizard Emas (gold lizard)
  2. Kenari Lizard Siliver (silver lizard)
  3. Kenari Lizard Merah (red lizard)
  4. Kenari Lizard Biru (blue lizard)
Berikut gambar burung kenari lizard buat kamu para kenari mania:
Kenari lizard 1 Kenari lizard 2 Kenari lizard 3
Demikianlah pemaparan kita di artikel ini mengenai kenari lizard. Mudah-mudahan apa yng disampaikan di atas bisa memberikan tambahan pengetahuan serta wawasan kita khususnya perihal kenari lizard ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/05/kenari-lizard.html.