Type something and hit enter

By On
advertise here
Kacer merupakan satu dari sekian banyaknya burung yng menjadi favorit di kalangan pecinta burung. Yang dengannya kualitas vokal yng baik serta yang dengannya ditunjang penampilan yng gagah, sungguh Amat wajar andai burung ini dijadikan menjadi burung favorit.
Namun, di luar keistimewaan yang telah di sebutkan, seekor burung kacer pula Suka mengalami masalah. Serta masalah yng biasanya berlangsung pada burung ini merupakan ngeruji.
kacer ngeruji
Ngeruji merupakan sebutan yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk kacer yng Suka menempelkan badanya pada ruji-ruji sangkar. Tatkala hal ini berlangsung, seekor kacer biasanya enggan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau, apalagi ngeplong ataupun pun gacor. Hal semisal ini umumnya penyebabnya yaitu lantaran kacer yang telah di sebutkan tengah over birahi.
Sedangkan OB ini sendiri berlangsung Entah lantaran asupan EF yng terlalu tidak sedikit, ataupun pun lantaran Ia telah masuk masa kawin. Namun yng terang, Kamu Perlu menerapkan penanganan yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangani burung yng ngeruji.
Cara Mengatasi Kacer Agar Tidak Ngeruji
Cara burung kacer agar tak ngeruji sebetulnya mampu Kamu lakukan yang dengannya gampang. Namun, bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan efektifitas penanganan ini sendiri, sebaiknya lakukan proses penanganan yng baik serta benar. Nah adapun proses penanganan yng dimaksud merupakan menjadi berikut:
1. Kurangi asupan EF pada kacer yng ngeruji
Lantaran ngeruji biasanya penyebabnya yaitu lantaran OB, maka bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasinya merupakan yang dengannya tips mengurangi asupan EF pada kacer. Hal ini dimaksudkan agar asupan-asupan EF yng berkurang akan menurunkan birahi kacer serta membuatnya normal kembali.
2. Kurangi durasi berjemur
Butuh Kamu ketahui, berjemur sejatinya bisa menambah birahi kacer. Namun, andai durasinya terlalu panjang, maka bukan tak barangkali kacer yang telah di sebutkan akan mengalami OB. Andai telah mengalami OB, maka kurangi jatah berjemur dari yng sebelumnya 1 jam sehari menjadi 30 menit saja sehari.
3. Perbanyak mandi
Cara mencegah burung kacer agar tak ngeruji selanjutnya merupakan yang dengannya memperbanyak mandi. Ya, yang dengannya mandi birahi kacer akan berkurang serta menurun. Untuk itu, Kamu mampu menambah jatah mandi kacer dari yng sebelumnya 1 kali sehari menjadi 2-3 kali sehari.
Itu tadi merupakan tips mengatasi serta merawat burung kacer agar tak ngeruji. Agar kacer-kacer kesayangan Kamu terhindar dari tindakan ngeruji, sebaiknya Kamu terapkan cara-cara di atas. Disamping itu, Kamu pula Perlu melindungi asupan EF kacer. Pasalnya, asupan EF yng berlebihan akan memicu kacer Kamu OB serta ngeruji. Jadi, berilah burung Kamu asupan EF yng pas serta sesuai takaran. Selain bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghindari ngeruji, hal ini pula Amat memberikan manfaat bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan burung itu sendiri.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/cara-burung-kacer-agar-tidak-ngeruji.html.