Type something and hit enter

By On
advertise here
Lovebird merupakan burung cantik yang dikenal menjadi burung setia dan mempunyai kekek panjang, gokil, dan menggemaskan. Selain itu burung ini pula mempunyai bulu yang terlihat bersih, cerah, dan menarik. Pendapat dari sejarah yang berkembang, burung ini pada awal mulanya didatangkan dari benua Afrika.
Sampai-sampai tatkala ini, di Indonesia telah tidak sedikit peternak yang sukses membudidayakan jenis burung ini.
Pengembangbiakan Lovebird lantas makin disukai dan makin menjanjikan. Berlebi, yang dengannya adanya lomba-lomba yang diadakan baik itu pada tingkat regional ataupun tingkat nasional.
lovebird jodoh
Mengenal Lovebird
Sepeti yang sudah disebutkan sebelumnya, burung ini adalah tipe burung monogami yang mempunyai pasangan dan selalu terlihat bersama-sama. Akan tetapi adakalanya burung ini tak berpasangan yang dengannya lawan jenisnya, melainkan berpasangan yang dengannya sesama jenis.
Hal yang telah di sebutkan tentu saja akan mengganggu proses pengembangbiakan. Berlebi, andai kamu tak mengetahui bagaimana tatacara membedakan dan memilih antara yang betina ataupun yang jantan.
Intinya, sebelum kamu melakukan pengembangbiakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh keturunan Lovebird yang baik, berlebi dahulu kamu Perlu mempunyai sepasang jantan dan betina yang sehat dan baik kondisi mentalnya. Andaikan kamu menginginkan keturunan yang mempunyai bunyi tidak jelek alias bagus dan kekek yang panjang, ada baiknya kamu memilih betina yang mempunyai bunyi tidak jelek alias bagus dan kekek panjang lantaran umumnya bunyi mampu diturunkan melalui DNA selain tentunya pengaruh dari makanan dan perawatan.
Cara Menjodohkan Lovebird
Sepasang Lovebird
Cara menjodohkan ataupun mengawinkan Lovebird mampu di lakukan yang dengannya, memilih pejantan yang berusia 8 bulan ataupun 1 tahun dan siap bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuahi. Lantas kamu Perlu pula mempunyai betina yang berusia 1 tahun ataupun lebih dimana usia yang telah di sebutkan merupakan usia ideal bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali bertelur.
Letakkan di dalam satu sangkar, baik mulai dari orang-orang masih anakan, ataupun kamu pula mampu menyatukan orang-orang tatkala orang-orang berusia remaja (bulan).
Metode Berkelompok
Metode ini pula umumnya di lakukan oleh beberapa breeder yang kesulitan menentukan jenis kelamin dari burung-burung yang orang-orang punyai. Selain itu, metode ini pula akan membuat mudah kamu dalam membiarkan seleksi alam menentukan sendiri pasangan yang tepat yang orang-orang inginkan.
Tatacaranya cukup simpel, kamu mampu memasukkan beberapa burung di dalam satu sangkar sekalian, akan tetapi ingat, sangkar yang telah di sebutkan haruslah luas dan besar.
Metode Poligami
Metode ini pula mampu dicoba, tatacaranya Amat simpel, pertama siapkan satu pejantan, lantas kamu mampu menjodohkannya yang dengannya 3 ekor betina yang siap dibuahi. Pendapat dari beberapa ahli burung Lovebird, 1 pejantan mampu membuahi sampai-sampai 4/5 burung betina. Meski demikian, ada baiknya kamu memaksimalkan sampai-sampai 3 ekor saja.
Perhatikan Makanan dan Asupan Gizi
Tatkala kamu menginginkan keturunan yang baik dari Lovebird yang kamu jodohkan, perhatikan makanan yang kamu berikan. Makanan-makanan semisal jagung muda, milet, biji bunga matahari adalah makanan-makanan yang disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu burung supaya tetap sehat dan mampu mempunyai keturunan yang baik.
Selain memperhatikan makanannya, kamu pula setidaknya Perlu memberikan vitamin kepada burung-burung yang telah di sebutkan dan melakukan perawatan secara telaten. Berikut merupakan beberapa hal penting yang Perlu diperhatikan tatkala menjodohkan burung ini.
1. Hindari tempat yang ramai dan bising ataupun tak tenang.
2. Jangan terlalu Suka mengganggu burung.
3. Ciptakan situasi dan lingkungan yang bersih dan nyaman.
4. Perhatikan makanan dan vitamin yang dibutuhkan oleh burung.
5. Selengkapnya (baca: makanan lovebird).
Sekian tidak banyak analisis mengenai cara menjodohkan burung lovebird, kami harapkan tulisan atau artikel ini mampu bermanfaat buat sobat sekalian.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/08/cara-menjodohkan-lovebird.html.