Type something and hit enter

By On
advertise here
Banyak sekali pemula yng terasa resah memilih serta menentukan Burung Nuri jenis apa yng ingin orang-orang perihara. Hal itu tak lepas dari adanya banyak sekali jenis Burung Nuri di Indonesia. Setidaknya dikenal lebih dari 10 jenis Burung Nuri di negara kita ini.
Serta, berikut merupakan beberapa gambar Burung Nuri yng barangkali mampu membantu kamu dalam menentukan pilihan andai ingin memelihara burung yang telah di sebutkan. Selain itu, gambar-gambar yang akan di sajikan kali ini pula akan membantu kamu dalam memilih serta membedakan antara burung jantan serta betina.
gambar nuri
Gambar Burung Nuri
1. Gambar Burung Nuri Byan (Electus Roratus)
Panjang tubuh pada tatkala dewasa 43 cm. Berasal dari Maluku, Irian, serta pula tidak sedikit didapati di kepulauan Solomon, Papua Nugini, Australia serta Sunda Kecil. Makanan utamanya merupakan biji-bijian, sayur-sayuran, serta buah-buahan.
2. Gambar Burung Nuri Kepala Hitam (Black Capped Lory)
nuri kepala hitam
Burung ini tidak sedikit didapati di belahan timur Indonesia, akan tetapi butuh kamu ketahui bahwasanya, burung ini masuk ke dalam satu dari sekian banyaknya burung yng dilindungi oleh pemerintah.
Dikenal setidaknya tiga jenis Nuri kepala hitam yang dengannya warna paruh yng berbeda-beda semisal kuning, merah serta orange. Nuri yang dengannya paruh berwarna kuning merupakan yng mampu menirukan bunyi kita-kita.
3. Nuri Kalung Ungu (Violet Necked Lory)
nuri kalung ungu Ukuran tubuhnya pada tatkala dewasa tidak lebih lebih 28 cm.
4. Nuri Tanimbar ataupun Blue Streaked Lory
nuri tanimbar Ukuran tubuhnya pada tatkala dewasa mencapai 31 cm. Tidak sedikit didapati di Nusa Tenggara Timur, Tanimbar serta Babar.
5. Nuri Pendengaran Biru (Half Masked Lory)
nuri telinga biru Burung ini berasal dari Maluku, serta Suka didapati pula di Kepulauan Angker.
6. Nuri Sayap Hitam ataupun Black Winged Lory
nuri sayap hitam Tubuh burung ini didominasi bulu warna merah yang dengannya sayap berbintil hitam berukuran cukup besar serta berasal dari Papua.
7. Nuri maluku (Red Lory)
nuri maluku Burung ini berasal dari Maluku.
8. Nuri Talaud (Red & Blue Lory)
nuri talaud Pada tatkala dewasa, burung ini berukuran sekitar 30 cm. Tidak sedikit didapati di daerah Sulawesi Utara, Pulau Miangas, Kepulauan Talaud, Pulau Siau dan Pulau Ruang.
9. Nuri Merah (Red Lory)
nuri merah
10. Nuri Kate Geelvink
Semisal namanya, Nuri ini berukuran cukup kecil, cuma 9 cm pada tatkala dewasa. Burung ini tidak sedikit didapati di Kepulauan Biak serta Papua.
11. Nuri Hitam (Balck Lory)
nuri hitam Andai telah dewasa, burung ini berukuran 32 cm. Mempunyai 3 sub spesies yakni, Atra, Insignis serta Bernsteini.
12. Nuri Raja Ambon (Maluccan King Parrot)
nuri raja ambon Tanda fisik burung ini andaikan dewasa berukuran sekitar 35 cm. Sesuai yang dengannya namanya, burung ini berasal dari Ambon (Maluku), serta tidak sedikit pula didapati di Halmahera, Papua serta Sula.
13. Nuri Ara Pipi Kuning
nuri pipi kuning Tips pipi kuning andai telah dewasa berukuran sekitar 19 cm tidak sedikit didapati di Papua serta Pantai Teluk Cendrawasih.
14. Nuri Rainbow
15. Nuri Ternate
Demikianlah tidak banyak share seputar gambar burung nuri pada peluang di artikel ini, terus ikuti blog ini lantaran akan kami update lebih tidak sedikit lagi seputar burung-burung kicau paling baik lain-lainnya (simak pula: bunyi nuri).

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/gambar-nuri.html.