Type something and hit enter

By On
advertise here
Perilaku Ciblek memanglah Suka kali membuat pemiliknya tertawa lantaran kelucuannya. Akan tetapi, banyak sekali pula perilaku burung ini membuat pemiliknya jengkel serta kesal. Perilaku mencabuti bulu misalnya. Perilaku ini memanglah tak begitu membahayakan, khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk kebugaran atau kesehatan serta performa. Namun andai terus dibiarkan, burung pun akan mengalami kebotakan.
ciblek mencabuti bulu
Mengatasi Ciblek yang Suka mencabuti bulunya sendiri pun mempunyai tidak sedikit metode. Beberapa merupakan metode alami, sedangkan sisanya merupakan metode yang dengannya mempergunakan obat khusus. Namun, sebelum Kamu menentukan metode apa yang Perlu dipakai, sebaiknya carilah dulu apa yang memicu burung ini gemar mencabuti bulunya.
Dari beberapa kasus. Ada sedikitnya 3 alasan utama yang membuat burung ini mencabuti bulunya sendiri. Pertama, burung mengalami over birahi (OB). Serta yang kedua, mampu jadi lantaran gangguan parasit semisal kutu, tungau, ataupun sejenisnya. Serta yang yang terakhir, burung yang telah di sebutkan mengalami kondisi stres yang berlerbihan.
Tips Mengatasi Ciblek yang Sering Mencabuti Bulunya Sendiri
Di bawah ini merupakan rangakaian tatacara yang mampu dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi burung yang gemar mencabuti bulunya sendiri:
Menagatasi Burung yang Gemar Mencabuti Bulu Akibat Over Birahi
Over birahi merupakan kondisi dimana burung mengalami peningkatakan kadar birahi yang berlebihan. Akibatnya, kesimbangan hormon serta perilaku burung pun berganti. Di antaranya merupakan mencabuti bulu ini. Solusinya, lakukan peerawatan rutin secara intensif, khususnya perawatan mandi. Dan kurangi asupan extra food (EF) ataupun makanan ektra, khususnya yang bisa menimbulkan OB itu sendiri.
Mengatasi Burung yang Gemar Mencabuti Bulu Akibat Parasit
Selain birahi, parasit semisal kutu serta tungau merupakan penyebab utama burung suka melakukan perilaku ini. Andai penyebabnya merupakan hal ini, maka cara paling baik mengatasi Ciblek yang Suka mencabuti bulunya sendiri merupakan yang dengannya menghilang-kan kutu ataupun tungau yang telah di sebutkan dari tubuhnya.
Adapun bagi atau bisa juga dikatakan untuk tatacara serta penerapannya sendiri merupakan berikut:
1. Pertama, pindahkan burung ke sangkar khusus yang telah disiapkan. Serta jauhkan Ia dari jangkauan burung sejenis.
2. Lantas, mandikan burung yang dengannya air serta campuran obat kutu serta tungau.
3. Berikan pakan yang bernutrisi.
4. Hindari ulat hongkong, serta minimalisir pemberian EF lain-lainnya.
5. Andai burung belum benar-benar menghentikan perilaku ini, hindari pertemuan antar burung, khususnya yang sejenis.
6. Tips ini mampu di lakukan berulang kali hingga burung berhenti melakukan perilaku ini.
Mengatasi Burung yang Mencabuti Bulunya Sendiri Akibat Stres
Andai penyebabnya merupakan stres, maka tatacara paling baik merupakan yang dengannya mengalihkan burung ke tempat yang lebih ideal, tenang, serta terhindar hal-hal yang mampu membuatnya stres, salah satunya perawatan yang sembarang.
Itulah tadi tatacara mengatasi Burung Ciblek yang Suka mencabuti bulunya sendiri. Yang dengannya menerapkan tatacara di atas, niscaya burung akan mengurangi kebiasaan buruknya. Malah andai di lakukan secara rutin, burung akan benar-benar menghentikan perilaku buruknya ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/ciblek-mencabuti-bulunya-sendiri.html.