Type something and hit enter

By On
advertise here
Selain cantik yang dengannya bulunya lovebird pula mempunyai kicauan yng indah, kicauan burung ini disebut pula yang dengannya sebutan ngekek. Burung ini mampu disebut mempunyai kicuan yng baik andaikan Ia bisa atau mampu ngekek yang dengannya durasi yng panjang, melakukannya yang dengannya continue, serta yng paling penting kicauan yang telah di sebutkan indah.
Di beberapa event kejuaraan lomba, 3 hal ini menjadi patokan umum untuk menjadi jawara, akan tetapi selain 3 patokan ini masih ada faktor penilaian lain dari juri.
lovebird lomba, lomba lovebirdKriteria Penilaian Lomba untuk Lovbird
Burung cinta ataupun lovebird merupakan hewan yng mimiliki bunyi yng indah serta merdu, akan tetapi untuk menjadi juara di lomba kicau burung hal itu tak terlalu menjadi patokan.
Ada beberapa kriteria-kriteria khusus untuk menjadi jawara, nah adapun kriteria yang telah di sebutkan merupakan:
1. Irama
Irama merupakan naik turunnya lagu yng dimainkan oleh burung, irama yng dinilai tidak jelek alias bagus oleh juri merupakan irama naik-turun-naik-pelan-keras-kencang-pelan-landai-turun-keras.
2. Lagu
Lagu yng baik dimainkan oleh burung cinta ini merupakan bunyi ngekek, bunyi ini merupakan tanda khas khusus yng Perlu dipakai tatkala lomba. Burung mampu saja memainkan lagu lain, akan tetapi Perlu tetap mempergunakan tanda khasnya yang telah di sebutkan.
3. Panjang lagu
Idealnya mamainkan lagu haruslah panjang, durasi yng ideal untuk seekor burung dalam memainkan lagu merupakan 25 detik.
4. Volume
Kriteria penilaian lomba untuk lovebird selanjutnya merupakan volume, hal ini merupakan unsur terpenting seekor burung dalam memainkan lagu. Idealnya burung Perlu memainkan lagu yang dengannya volume keras.
5. Kerapatan lagu
Kerapatan lagu yng ideal merupakan tak terlalu renggang serta tindak terlalu rapat, dalam memainkan lagu seekor burung haruslah memainkannya yang dengannya ideal.
6. Durasi kerja
Durasi kerja merupakan lamanya waktu burung dalam melantunkan lagu, utamanya burung haruslah memainkan lagu selama 75% dari total seluruh waktu yng disediakan panitia.
7. Durasi bunyi
Makin tidak sedikit burung berbunyi serta melantunkan lagu maka makin baik pula penilaiannya. Juri akan menyaring frekuensi bunyi burung, jadi juri akan mengetahui seberapa Suka burung ini dalam memainkan lagu.
Dalam event kejuaraan kicauan burung, hal di atas merupakan fokus utama dalam penilaan, adapun isian serta gaya hanyalah faktor penunjang penilaian saja yng nantinya mampu membantu penilaian. Jadi demikian, bunyi indah burung saja taklah terlalu membantu andai dibandingkan yang dengannya kriteria yng diterapkan juri.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/kriteria-penilaian-lomba-untuk-lovebird.html.