Type something and hit enter

By On
advertise here
Sebetulnya ada ramai sekali masalah-masalah yang dialami oleh para penangkar kenari, diantaranya yakni kenari sakit, kenari macet bunyi, kenari patah kaki, dan juga lain-lainya. Bagi penangkar kenari, tentu mengatasi hal-hal semacam ini merupakan biasa, lantaran orang-orang salah satunya orang yang berpengalaman dalam merawat burung kenari. Akan tetapi, bagi penghobi kenari yang salah satunya ategori pemula, maka masalah yang dialami semisal di atas menjadi sebuah masalah yang besar, serta tentu membingungkan. Satu dari sekian banyaknya masalah yang Suka dialami oleh kenari yang akan kami bahas kaliini yakni kenari mengalami stres.
kenari stres
Burung kenari yang tengah stres tentu butuh perawatan khusus supaya mampu kembali semisal sedia kala. Satu dari sekian banyaknya ciri bahwasanya kenari mengalami stres yakni kenari yang telah di sebutkan tak mau berkicau ataupun yang Suka disebut macet bunyi. Ada tidak sedikit faktor yang menjadi penyebab burung kenari stres, diantaranya merupakan cuaca yang tak sesuai/ tidak baik, dekat yang dengannya binatang lain, birahi secara berlebihan, sangkar yang kotor, sangkar yang kekecilan, kenari tak terbiasa di keramaian, serta masih tidak sedikit yang lain-lainnya. Andaikan kenari yang stres ini tak segera diatasi, maka akan berdampak tidak baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk jangka panjangnya. Untuk itu, bagi sobat kenari mania yang mengalami hal semacam ini, maka Perlu segera melakukan perawatan khusus.
Adapun tatacara mengatasi kenari stres yang baik serta benar mampu kamu simak informasinya yang akan di sajikan kali ini:
  1. Pindahkan kenari ke tempat yang nyaman, tak terlalu panas ataupun dingin, jauh dari keramaian, serta jauh dari binatang semisal: kucing, anjing, ayam, dan juga lain-lainya.
  2. Letakkan kenari pada sangkar yang sesuai ataupun standar (Baca: tatacara membuat sangkar kenari).
  3. Andaikan penyebabnya yaitu lantaran kenari mengalami over birahi, maka mampu langsung dikawinkan, serta mampu pula yang dengannya tatacara lain yaitu tatacara mengatasi kenari over birahi.
  4. Andaikan penyebab kenari stres lantaran faktor sifat bawaan, maka yang Perlu di lakukan merupakan yang dengannya mencelupkan kepala kenari ke dalam air selama satu detik.
  5. Berikan suplemen serta multivitamin yang bisa menjadikan kenari tetap fit serta menjadi tenang, yakni yang dengannya vitamin OrBird.
Demikianlah sekilas pemaparan seputar tatacara mengatasi kenari stres, mudah-mudahan yang dengannya diterapkannya tatacara yang kami bagikan ini mampu menjadikan kenari kamu kembali normal semisal semula. Sebelumnya kami pula sudah mengulas wacana: bunyi kenari serta tatacara merawat kenari Yorkshire, barangkali kamu berminat bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihatnya.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/03/cara-mengatasi-kenari-stres.html.