Type something and hit enter

By On
advertise here
Kacer yang baru dibeli merupakan Kacer yang masih asing yang dengannya lingkungan barunya. Tatkala burung ini menempati lingkungan yang baru, ia cenderung diam serta enggan untuk berkicau. Tak cuma itu, ia pula Amat gampang stres, lebih-lebih andai lingkungan yang telah di sebutkan tak kondusif.
Untuk itu, untuk menghindari hal semisal ini, telah sewajarnya andai kita memeberikan pelatihan adaptasi lingkungan untuk Kacer yang baru dibeli.
kacer baru beli, kacer baru
Pelatihan adaptasi ini mencakup beberapa hal semisal, makanan, perawatan, serta pengenalan lingkungan. Perawatan ini Amat dianjurkan untuk burung-burung yang baru dibeli dari pasar, baik Lovebird, Murai, ataupun Kacer.
Adapun pelatihan adaptasi yang mampu Kamu ajarkan pada Kacer merupakan menjadi berikut:
1. Pembelian Kacer
Tatkala Kamu telah membeli Kacer serta ingin membawanya pulang, sebaiknya Kamu kerodong sangkarnya. Ataupun andai Kamu tak mempergunakan sangkar, Kamu mampu mempergunakan karton menjadi alternatif sangkar serta kerodong. Pengkrodongan ini berfungsi untuk melindungi burung supaya tak stres. Pasalnya, andai burung melihat situasi jalanan yang ramai, besar mungkin burung akan menjadi stres.
2. Pelatihan Kacer
Pelatihan adaptasi lingkungan untuk Kacer mampu Kamu lakukan untuk melatih burung supaya tak kaget yang dengannya lingkungan barunya. Selain itu, hal ini pula wajib Kamu lakukan untuk menghindari stres yang penyebabnya yaitu lantaran perawatan serta lingkungan yang baru.
Adapun pelatihan yang mampu Kamu lakukan merupakan menjadi berikut:
a. Tatkala burung masih kotor, sebaiknya Kamu bersihkan burung ini yang dengannya memandikannya.
b. Sesudah itu, berilah ia 2 ekor jangkrik.
c. Sesudah diberi pakan, Kamu mampu langsung mengkerodong sangkar Kacer selama 7 hari penuh. Sedangkan untuk proses pemandian serta pemberian pakan, kerodong mampu dilepas untuk sementara waktu.
d. Isi cepuk EF yang dengannya kroto, serta pastikan kroto yang telah di sebutkan selalu tersedia dalam cepuk.
e. Tatkala pagi serta sore hari, berikanlah Kacer EF dulu selama 2-3 hari. Sedangkan untuk takaran pemberiannya sendiri sekitar 2-3 ekor untuk seklali pemberian.
f. Andai telah masuk hari ke empat, Kamu mampu mencampurkan EF yang dengannya voer.
g. Andai telah memasuki hari kelima serta enam, Kamu mampu pisahkan antara pakan EF yang dengannya voer.
Dalam pelatihan adaptasi lingkungan untuk Kacer ini, Kamu mampu memandikan Kacer ini pada pagi hari. Sedangkan untuk penjemuran sendiri, Kamu mampu melakukannya selama 30-60 menit sehari. Namun ingat, lakukanlah penjemuran di bawah jam 10 pagi. Pasalnya, sinar matahari di atas jam 10 pag taklah baik untuk kebugaran atau kesehatan serta kecantikan bulu burung.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/adaptasi-lingkungan-untuk-kacer-yang-baru-beli.html.