Type something and hit enter

By On
advertise here
Pembuatan sangkar ataupun sangkar Lovebird haruslah didasarkan pada beberapa hal yang akan di sajikan kali ini, diantaranya merupakan, sesuai dengan apa yng kamu butuhkan. Misalnya, andaikan kamu mempunyai tidak sedikit Lovebird, kamu mampu membuat model kabinet, kamu pula mampu membuat sangkar yng berukuran besar bagi atau bisa juga dikatakan untuk menempatkan beberapa burung dalam satu sangkar.
Selain itu, kamu pula Perlu mempertimbangkan beberapa hal lain-lainnya semisal, kemudahan dalam membersihkan sangkar, lantas pintu yng kamu buat pula Perlu sistematis menjadikan gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukkan tangan dan tak membuat burung mampu keluar. Lantas, yng butuh kamu perhatikan pula yakni, kenyamanan burung tatkala berada di sangkar. Kamu tentu tak ingin andaikan burung stres serta kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk bermain lantaran sempit serta tak nyamannya sangkar bukan?!
kandang lovebird
Cara Membuat Sangkar Lovebird
Sebelum kamu membuat sangkar Lovebird, tentukan berlebi dahulu ukuran sangkar yng dibutuhkan. Misalnya 40 x 40 x 40 ataupun kamu pula mampu membuatnya menjadi 50 x 50 x 50 ataupun lebih besar dari itu sesuai dengan kebutuhan.
Sangkar / sangkar kayu
Pertama siapkan beberapa bahan yng dibutuhkan semisal,
a. Kayu ukuran 2 x 2 cm
b. Tripleks
c. Serutan kayu
d. Kayu bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertengger Lovebird
e. Tempat minum Lovebird
f. Tempat makan Lovebird, mampu terbuat dari bahan plastik ataupun kaca
g. Paku kecil, lem, palu serta gergaji
Pembuatan sangkar mempergunakan kayu umumnya cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk jenis sangkar model kabinet. Ini akan membuat mudah kita bagi atau bisa juga dikatakan untuk memantau burung serta melakukan perawatan, lebih-lebih penggantian alas sangkar andaikan kotor.
Pembuatan sangkar
Mulailah dengan mengukur serta memotong kayu, lantas bentuklah menjadi bujursangkar, ataupun sesuai dengan yng kamu inginkan.
Lantas, potong pula triplek ataupun plywood yng akan kita genakan menjadi:
a) atap,
b) sekat antar sangkar,
c) lantas alas, serta
d) bagian belakang sangkar.
Langkah ketiga merupakan memotong kawat ataupun jeruji bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian depan sangkar. Sesudah itu, kamu mampu merakitnya dengan mempergunakan paku serta lem. Jangan tidak ingat bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat pintu di bagian depan yng sesuai dengan ukuran tangan kamu menjadikan membuat mudah kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambil burung di dalam ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan sesuatu tanpa hawatir burung akan keluar. Jadi, pastikan kamu membuatnya sesuai dengan ukuran tangan, tak terlalu besar ataupun tak pula terlalu kecil.
Sesudah itu, tempatkan botol makanan serta pula botol minuman di tempat-tempat yng gampang dijangkau oleh burung, misalnya, dibagian tempat dimana ia bertengger.
Kamu Perlu menempatkan botol makanan serta botol minuman di luar sangkar supaya tetap bersih serta bebas dari kelembaban.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bagian alas, kamu mampu menambahkan triplek yng mampu ditarik keluar layaknya sebuah laci supaya gampang membersihkannya.
Lantas bagi atau bisa juga dikatakan untuk sangkar tempat bertelur, kamu mampu membuatnya dari mangkok ataupun kotak triplek berukuran 20 x 20 dengan tinggi 5-7 cm. Lantas sediakan,
a) Tissue toilet ataupun koran
b) Kamu pula mampu menambahkan rumput kering, serta
c) Serutan kayu
Lantas letakkan seluruh bahan yang telah di sebutkan didalam sangkar serta biarkan burung yng mengerjakan sisanya. Umumnya burung Lovebird akan membuat sarang sendiri dengan bahan-bahan di atas.
Sangkar / Kandang Besi
Pembuata sangkar (sangkar) mempergunakan besi ataupun kawat pula baik serta lebih simpel dan lebih gampang dibandingkan dengan menggan membuat sangkar sendiri dengan bahan-bahan diatas.
unakan kayu. Meski demikian, kembali, seluruh bergantung dari kebutuhan serta dana yng kamu punyai.
Andaikan kamu memutuskan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan kawat, tentukan berlebi dahulu ukuran sangkar, lantas potonglah kawat ataupun besi sesuai dengan ukuran yng akan kamu inginkan. Sesudah itu, kamu mampu merakitnya dengan mempergunakan las.
Yng butuh kamu perhatikan tatkala membuat sangkar mempergunakan besi ataupun kawat antara lain, kamu Perlu menghindari kawat-kawat yng mencuat kedalam serta yng mampu menyakiti ataupun membuat Lovebird terluka.
Selebihnya, sesudah sangkar jadi, kamu mampu menambahkan pelengkap lain-lainnya, percis semisal pada metode pembuatan sangkar dengan kayu. Lantas, tambahkan pula tempat Lovebird bertelur (sarang), tambahkan tempat makan serta tempat minum dan tempat bertengger.
Cara Sangkar Lovebird
Andaikan kamu kesulitan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sangkar sendiri, kamu mampu membeli sangkar di toko-toko burung yng telah jadi, serta sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Umumnya sangkar yang telah di sebutkan telah dibuat sedemikian rupa bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat mudah pembersihan, membuat mudah bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengambil burung, dan umumnya terlihat rapi serta aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung.
Sekian analisis lengkap mengenai sangkar lovebird bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu, mudah-mudahan cara ini mampu menambah wawasan serta berita buat sobat seluruh. Simak pula cara lain yng masih membahas burung lovebird, yaitu wacana ternak lovebird.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/08/kandang-lovebird.html.