Type something and hit enter

By On
advertise here
Sebetulnya Burung Nuri merupakan burung yng Amat kuat, tak gampang stres, serta tak gampang sakit. Meski demikian, salah perawatan tentu akan berakibat fatal, mengingat burung ini bernilai cukup tidak murah.
Selain itu, potensi burung yng cerdas mampu menirukan aneka macam bunyi burung lain serta pula bunyi kita-kita akan terasa percuma andai tak dirawat yang dengannya baik.
merawat nuri
Diantara beberapa hal yng Perlu kamu perhatikan tatkala mempunyai Burung Nuri antara lain:
1. Sangkar
Ukuran
Andaikan kamu mempunyai cuma satu Burung Nuri saja maka ukuran sangkar nya tak Perlu terlalu besar. Cukup 1.25 x 1.25 x 150 meter. Akan tetapi andaikan kamu ingin memelihara dua burung yng berlawanan jenis. Yang dengannya kata lain, jantan serta betina, maka kamu butuh ukuran sangkar yng lebih besar. Supaya burung mampu terasa nyaman lantaran mempunyai ukuran tubuh yng cukup besar, maka kamu Perlu memberikan akomodasi ataupun sangkar berukuran minimal 2 x 3 x 1.5 meter.
Bahan
Bahan paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat sangkar Burung Nuri merupakan yang dengannya mempergunakan kayu pohon kelapa ataupun kayu enau. Kedua kayu yang telah di sebutkan adalah bahan yng Amat nyaman serta disukai oleh aneka macam jenis Burung Nuri.
Kebersihan serta Kondisi
Kebersihan sangkar Perlu selalu diperhatikan. Kamu setidaknya Perlu secara rutin membersihkan kotoran burung dan memberikan desinfektan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengembangbiakan burung ini, sebaiknya kamu membuat sangkar yng tidak banyak dalam yang dengannya nuansa gelap. Umumnya Burung Nuri menyukai suasana yng tenang serta agak suram.
2. Hindari penggunaan rantai
Mempergunakan sangkar ataupun sangkar tanpa jeruji memanglah Amat ekonomis serta akan membuat mudah kita memindahkannya. Cuma saja sangkar ataupun sangkar semisal ini tak baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung itu sendiri lantaran, adanya rantai yng membelenggu akan membuat burung rawan lecet.
3. Makanan
Supaya burung mampu berumur panjang serta tetap sehat kamu Perlu secara rutin memberikannya beberapa makanan semisal:
Buah-buahan semisal pisang, pepaya serta apel pula disukai oleh Nuri. Selain buah-buahan ada pula mampu memberikan makanan pendamping semisal biji-bijian ataupun kacang-kacangan. Selain itu, burung ini pula menyukai sayur-sayuran semisal brokoli, wortel serta kangkung.
Beberapa peternak malah memberikan susu bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung ini sehari-hari. Selain itu, jangan tidak ingat air putih pula Amat dibutuhkan oleh burung menjadikan Perlu secara rutin diganti.
Andaikan masih anakan (bakalan), kamu mampu memberikan Burung Nuri makanan berupa air gula. Cara pembuatannya, sediakan air tidak lebih lebih 1/3 gelas lantas masukkan 2 sendok makan gula pasir lantas diaduk serta diberikan setiap 2-3 jam sekali.
Tambahkan vitamin paling baik yakni OrBird yng efektif dalam membantu melindungi kebugaran atau kesehatan burung.
4. Hindari pemberian voer basah
Makanan berupa voer yng basah sebetulnya Amat rawan berusaha mendatangkan aneka macam penyakit. Lebih-lebih, andaikan seusai makan, makanan yang telah di sebutkan tersisa di paruhnya ataupun di bagian kulitnya.
5. Suntikan anti stres
Andaikan kamu mempunyai burung yng tidak banyak giras ataupun stres lantaran kondisi lingkungan ataupun yng lain-lainnya, kamu mampu mengkondisikan yang dengannya menyuntikkan anti stres supaya burung mampu lebih tenang.
6. Melatih burung berbicara serta melakukan atraksi
Burung ini terkenal menjadi burung cerdas. Kamu mampu melatihnya melakukan atraksi tertentu serta mengajaknya bermain-main. Selain itu, tentu saja memperdengarkan bunyi master ataupun bunyi kita-kita akan membuat burung ini makin berharga.
Burung Nuri, lebih-lebih Nuri Bayan terkenal menjadi burung yng mampu berbicara layaknya kita-kita meskipun cuma satu dua kata saja.
Demikian tidak banyak info perihal tatacara merawat nuri harian, mudah-mudahan tulisan atau artikel ini bisa menjadi berita yng memberikan manfaat buat kita seluruh.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/11/cara-merawat-nuri.html.