Type something and hit enter

By On
advertise here
Selamat malam sobat kicau mania, kembali kami akan melanjutklan pemaparan seputar burung cendet. Andai sebelumnya telah kami share tulisan atau artikel perihal bunyi cendet, maka di artikel ini akan kami share tidak banyak berita perihal sesuatu yang di sembunyikan supaya cendet jura. Kita tahu bahwasanya burung cendet mempunyai tanda khas yng berbeda dari burung kicau lain. Di antaranya adalah bunyi cendet cukup keras serta lantang, walaupun cendet postur tubuhnya tak begitu besar.
Bagi penggemar burung cendet, maka perawatan paling baik Perlu selalu di lakukan secara rutin sehari-hari. Hal ini demi kebaikan cendet itu sendiri, supaya selalu sehat serta mampu tampil tidak jelek alias bagus tatkala dilombakan. Tidak sedikit perlombaan burung kicau yng mengikutsertakan cendet dalam kategori tertentu, hal ini tentu menjadi pemicu bagi pecinta cendet bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat cendet mampu lebih baik kualitasnya, menjadikan disaat diadu, mampu tampil prima serta malah mampu juara.
cendet juara
Didasari pengalaman para penangkar cendet, umumnya melakukan perawatan tertentu supaya cendet mampu tampil mnaksimal serta menjadi juara lomba. Telah cukup tidak sedikit yng menerapkan tips perawatan khusus sebelum cendet dilombakan. Ini adalah hal yng cukup penting, lantaran perawatan sebelum lomba memanglah kebanykan di lakukan oleh para peserta bagi atau bisa juga dikatakan untuk cendet kesayangannya supaya tampil lebih tidak jelek alias bagus.
Bagi kamu yng tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui cara serta sesuatu yang di sembunyikan merawat cendet supaya juara, maka silahkan simak informasinya berikut:
  1. Setiap jam 7 pagi, bukalah kerondongnya dan berikan 2 biji jangkrik, lantas cendet diangin-anginkan.
  2. Pada jam 1/2 8 hingga jam 1/2 10 lakukan penjemuran pada burung cendet.
  3. Andai selesai dijemur, maka selanjutnya kembali diangin-anginkan, hal ini di lakukan yang dengannya maksud supaya panas tubuhnya sehabis dijemur mampu segera normal. Sesudah itu taruhlah di bawah pepohonan yng rindang ataupun teduh, lantas berikan 2 ekor ulat hongkong serta kasih vitamin OrBird.
  4. Jam 1/2 11 silahkan kerondongi lagi, serta diistirahatkan.
  5. Jam 8 hingga jam 9 malam, mandikan cendet yang dengannya tips disemprot, lantas berikan 5 ekor ulat hongkong, serta selanjutnya angin-anginkan selama tidak lebih lebih 10 menit, lantas dikerondongi kembali.
  6. Sehari sebelum perlombaan, hentikan pemandian serta penjemuran pada cendet, serta berikan ulat hongkong serta jangkrik pagi serta sore yng masing-masing 4 ekor.
  7. Disaat telah hingga di lapangan lomba, buka kerondong, hal ini di lakukan supaya cendet bisa mengikuti keadaan yang dengannya kondisi sekitar.
  8. Persiapan sebelum lomba dimulai, berikan ulat hongkong 5 ekor.
Di atas adalah cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadikan burung cendet menjadi juara lomba, mudah-mudahan apa yng kami jelaskan di atas bisa berguna bagi kamu. Mudah-mudahan cendet kesayangan kamu menjadi juara sesuai yng kamu harapkan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/06/cendet-juara.html.