Type something and hit enter

By On
advertise here
Menjadi satu dari sekian banyaknya syarat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mampu berternak Parkit supaya gampang dikembangbiakkan yakni, berlebi dahulu kita Perlu mempunyai Parkit yng jinak, ataupun andaikan masih liar kita Perlu menjinakkannya. Untuk itu, di artikel ini akan kami ulas tidak banyak mengenai tatacara menjinakkan parkit yang dengannya gampang.
parkit jinak
Menjadi burung cerdas yng mempunyai tidak sedikit kelebihan (simak: bunyi parkit), Burung Parkit mampu melakukan banyak sekali atraksi, akrobatik, mampu bergaul yang dengannya kita-kita serta malah kamu mampu dilatih supaya mau bermain-main yang dengannya kamu menjadi pemiliknya sehari-hari.
Menjinakkan Burung Parkit
A. Menggunting sayap
Menggunting sayap Burung Parkit diluar dugaan mampu dimanfaatkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadikan burung ini supaya lebih jinak. Akan tetapi, kamu butuh keahlian ataupun pengetahuan ihwal tatacara memotong sayap yang telah di sebutkan. Kamu mampu melihat video pemotongan sayap ataupun wing clipping di YouTube serta lain-lain.
B. Mempergunakan Parkit yng Telah Jinak
Andai kamu mempunyai Parkit yng liar, kamu mampu menempatkannya di sangkar yng percis yang dengannya Parkit yng telah jinak. Parkit yng telah jinak ini akan dijadikan menjadi umpan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat parkir yng masih liar supaya mau mengikuti kebiasaan ataupun sifat dari Parkit yng telah jinak.
C. Menempatkan Beberapa Pasang Burung di Dalam Satu Sangkar
Menjadi burung yng suka bersosialisasi serta berkoloni, maka Burung Parkit andaikan ditempatkan di dalam satu sangkar yang dengannya burung-burung sejenis yng lain-lainnya, maka, umumnya orang-orang akan lebih gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadi jinak.
D. Luangkan Waktu 60-90 Menit Perhari
Meluangkan waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk bersosialisasi yang dengannya burung ataupun bermain-main yang dengannya burung yang telah di sebutkan selama 60-90 menit terbukti lebih efektif dalam menjinakkan burung.
Ada tidak sedikit hal yng mampu kamu lakukan selama 60-90 menit, semisal, bermain-main yang dengannya burung, melatihnya melakukan banyak sekali akrobatik serta banyak sekali atraksi yng kamu inginkan, dll.
E. Memberikan Makanan yang dengannya Tangan
Perlahan cobalah melatih Parkit bagi atau bisa juga dikatakan untuk memakan sesuatu dari tangan kamu baik itu biji-bijian ataupun makanan yng lain-lainnya. Makin Suka kamu memberikan makanan dari tangan, maka makin gampang Burung Parkit menjadi jinak.
Simak pula berita mengenai burung parkit lain-lainnya, lebih-lebih ihwal cara pembuatan sangkar kenari.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/10/cara-menjinakkan-parkit.html.