Type something and hit enter

By On
advertise here
Bagi sobat kenari mania barangkali tengah mengalami sebuah masalah pada kenari kesayangan kamu, yaitu kenari matanya membengkak serta berair, maka Perlu segera di lakukan penanganan ataupun pengobatan. Silahkan simak tulisan atau artikel di artikel ini yng akan membahas wacana cara pengobatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari yng matanya bengkak. Bagi sobat kenari mania yng pertama menemui penyakit yng aneh ini, tentu terasa kaget serta kasihan lantaran mata kenari yng umumnya normal kini jadi besar ataupun bengkak.
kenari sakit mata
Pada biasanya kenari yng matanya bengkak terlihat terang bahwasanya matanya membesar dan matanya berair. Selain itu, yng Suka di lakukan merupakan menggeser/menggosokkan kepalanya itu pada dinding sangkar. Kondisi mata bengkak pada kenari andaikan terus dibiarkan, maka akan makin parah serta malah mampu memicu kenari stres. Sebetulnya penyakit ini tak cuma menyerang pada burung kenari saja, burung kicau lain-lainnya pula pernah mengalami hal yng percis, dan binatang ternak lain-lainnya semisal: ayam, bebek dan juga lain-lainya. Adapun penyakit mata bengkak ini disebut yang dengannya penyakit "SNOT".
Apa itu SNOT? SNOT merupakan satu dari sekian banyaknya jenis penyakit yng menyerang bagian pernapasan, ataupun yng pula Suka disebut yang dengannya sebutan "Coryza". Penyakit ini memicu kenari suaranya ngorok serta serak. Penyakit ini penyebabnya yaitu oleh bakteri jahat yng disebut yang dengannya sebutan "Haemophilus Palagalinarum". Butuh kamu ketahui bahwasanya bankteri negatif andaikan berada di luar tubuh burung kenari, maka akan Amat gampang mati sekitar 4 jam saja. Akan tetapi, andaikan berada di dialam lendir, maka bakteri ini bisa atau mampu bertahan hidup 1 sampai-sampai 4 hari. Akkibat dari penyakit ini yaitu menjadikan kondisi ataupun daya tahan tubuh burung kenari melemah, nafsu makannya menurun, serta kenari menjadi stres.
Lantas kenapa hingga menyerang mata serta menjadikan mata membengkak? Mata bengkak serta berair ada kenari dikarenakan berlangsung infeksi pada saluran pernafasan di bagian atas, ataupun yng Suka disebut yang dengannya sebutan "ISPA". Lantas kenari Suka kali menggosok-gosokkan kepalanya, terkhusus bagian matanya, menjadikan menjadikan matanya merah serta bengkak. Lantaran kondisi semisal ini dia yng menjadikan kenari nafsu makannya menurun, serta andaikan tak segera diobati maka bisa-bisa kenari akan mati. Oleh lantaran itu, yang akan di sajikan kali ini mampu kamu ikuti langkah-langkah pengobatan pada burung kenari yng matanya bengkak.
Cara mengobati kenari sakit mata:
  1. Pertama-tama, pisahkan kenari yng sakit mata ini yang dengannya kenari lain-lainnya, hal ini dimaksudkan supaya penyakitnya tak menular pada kenari lain-lainnya.
  2. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara, jangan lakukan penjemuran kenari.
  3. Sebaiknya sangkarnya dikerondong, ataupun taruh sangkar di dalam rumah sampai-sampai benar-benar sembuh.
  4. Lakukan penyemprotan desinfektan pada sangkar kenari ataupun yang dengannya air panas sehari-hari.
  5. Pastikan kandanga kenari Perlu selalu bersih.
  6. Berikan obat salep mata Oxytetracycline ataupun secara teratur, yaitu 3 kali sehari.
  7. Sebaiknya pula diberikan minuman matang yng dicampur yang dengannya vitamin OrBird.
  8. Umumnya dalam 2 minggu, mata kenari telah mulai membaik.
  9. Andaikan penyakit ini masih belum pula sembuh, maka segera bawa ke dokter terdekat.

Demikian tidak banyak penjelasan dari kami mengenai cara tips mengobati kenari sakit mata, mudah-mudahan kenari yng mengalami sakit mata mampu segera sembuh. Silahkan lihat tulisan atau artikel menarik lain-lainnya, yaitu wacana: bunyi kenari serta penyebab kenari tak mau kawin.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/03/cara-mengobati-kenari-sakit-mata.html.