Type something and hit enter

By On
advertise here
Butuh kamu ketahui sobat kicau mania, bahwasannya tatkala ini burung cucak ijo ataupun yng dikenal pula yang dengannya sebutan cucak hijau salah satunya burung kicau yng penggemarnya makin tidak sedikit. Di tahun 2014 kemarin peminatnya masih mampu disebut biasa serta tak terlalu wow, namun di tahu ini cucak ijo makin meningkat para penggemarnya.
Memanglah ada banyak sekali alasan memanglah kenapa kicau mania pula tidak sedikit yng suka memelihara burung daun hijau ini, baik lantaran tampilan warna-nya yng sejuk, bentuk tubuhnya yng unik, ataupun mampu pula lantaran karakter bunyi yng khas yng tak dimiliki oleh burung kicau lain-lainnya. Yng pasti cucak ijo mempunyai kelebihan tersendiri yng membuat para penggearnya terasa terpukau, menjadikan wajar saja bila tatkala ini cucak ijo salah satunya burung kicau yng tengah naik daun.
gambar cucak hijau
Cucak ijo mempunyai sifat petarung yng cukup tidak jelek alias bagus, hal ini pula menjadi sebuah kelebihan tersendiri, menjadikan biasanya cucak ijo telah tidak sedikit diikutsertakan dalam ajang lomba burung kicau yng diikuti oleh para kicau mania. Mempunyai cucak ijo tentu menjadi koleksi tersendiri bagi kicau mania, apalagi bila cucak ijo menjadi satu pilihan bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijadikan menjadi burung favorit, maka tentunya sang pemilik akan memberikan perawatan yng lebih istimewa.
Siapa sih yng tak ingin mempunyai cucak ijo yng tidak jelek alias bagus serta pandai dalam berkicau? pasti seluruh sobat pecinta cucak ijo Amat menginginkannya, apalagi cucak ijo yng dirawatnya selama ini suaranya Amat tidak jelek alias bagus serta malah mampu menjadi juara nasional (semisal: kicau cucak ijo juara 1 nasional).
Tentu pula adalah hal yng Amat membahagiakan bagi sobat pecinta cucak ijo bila mempunyai cucak ijo yng jinak ataupun dalam bahasa jawanya "lulut". Umumnya burung cucak ijo yng baru didapatkan, entah itu baru beli ataupun baru memperoleh secara langsung dari hutan, maka tingkah lakunya lebih frontal serta iar. Maka ini butuh sebuah tidakan khusus supaya cucak ijo yang telah di sebutkan menjadi lebih jinak, lantaran seluruh pecinta burung kicau pasti menginginkan burung kesayangannya itu menjadi jinak serta nurut/
Umumnya cucak ijo yng tak jinak ditandai yang dengannya gerakannya yng terlalu lincah, lompat ke sana kemari sembari berkicau semisal ketakutan. Bila hal ini dibiarkan begitu saja, maka kelamaan burung yang telah di sebutkan akan stres serta bila telah terlalu lama stres maka akan gampang terserang penyakit, menjadikan akibat fatalnya burung itu mampu hingga mati. Untuk itu, diharapkan tindakan tertentu bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadikan cucak ijo yng masih liar itu supaya menjadi jikan, bagaimana tatacaranya?
Berikut cara serta tatacara menjinakkan cucak ijo yang dengannya gampang:
1. Pemberian pakan
Umumnya sang pemilik memberikan pakan kepada cucak ijo yng masih liar, maka cucak ijo yang telah di sebutkan akan terasa ketakutan, serta hingga ketakutannya itu membuat nafsu makannya mampu berkurang serta malah hingga tak mau makan. Maka cara khususnya yakni yang dengannya tatacara mengosongkan tempat pakan cucak ijo yang telah di sebutkan mulai dari menjelang malam hari sampai-sampai keesokan harinya, hal ini dilaukan yang dengannya maksud supaya cucak ijo kelaparan, lantas sang pemilik memberikan pakan berupa jangkrik yang dengannya lidi lantas masukkan dalam sangkar. Bila cucak ijo masih belum mau memakannya, maka tunggu sekitar 10 menit serta kembali berikan. Andaikan hingga sekitar jam 10 diluar dugaan cucak ijo masih belum mau memakannya, maka taruhlah jangkrik itu pada tempat pakannya serta biarkan cucak ijo memakannya sendiri. Lakukan tatacara di atas sehari-hari sampai-sampai cucak ijo benar-benar terlihat lebih jinak. Yng pasti ini di lakukan supaya cucak ijo terasa butuh bantuan sang pemilik, menjadikan cucak ijo lama-lama akan lebih faham terhadap pemiliknya.
2. Meletakkan sangkar yng tepat
Umumnya burung cucak ijo di alam liar memanglah jauh dari ke hidup-an kita-kita, serta cucak ijo lebih mampu berdiri diatas kaki sendiri dalam mencari makan maupun hidup di alam liar. Sedangkan tatkala berjumpa yang dengannya kita-kita lantas terasa ketakutan itu adalah hal yng wajar. Apalagi bila cucak ijo diletakkan di lingkungan yng ramai maka tentu akan terasa takut. Akan tetapi, jangan khawatir lantaran yang dengannya meletakkan cucak ijo di lingkungan yng tidak sedikit lantas lalang kita-kita, bila telah terbiasa maka cucak ijo yang telah di sebutkan akan terasa biasa, apalagi terhadap sang pemilik yng selalu merawatnya, maka akan terasa biasa serta jinak. Yng terpenting merupakan cucak ijo terhindar dari binatang predaor yng setiap tatkala bisa membahayakan dirinya, contohnya: kucing, anjing, dan juga lain-lainya.
3. Memandikan
Pertama kali memandikan cucak ijo memanglah membuatnya kelabakan, akan tetapi hal ini Perlu di lakukan supaya cucak ijo lebih segar. Namun cara supaya cucak ijo yang telah di sebutkan menjadi lebih jinak merupakan yang dengannya memandikannya hingga basah kuyup, lantas biarkan bulu-bulunya mengering. Seusai itu cucak ijo yang telah di sebutkan akan terasa lapar, maka ini dia tatkala yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan pakan berupa jangkrik ataupun kroto. Lakukan kegiatan memandikan cucak ijo semisal ini rutin sehari-hari sampai-sampai cucak ijo terlihat lebih jinak dari sebelumnya.
Mungin bagi sobat pecinta cucak ijo, tips-tips di atas terlihat cukup sadis, namun ini memanglah tatacara yng ampuh supaya cucak ijo yng liar yang telah di sebutkan mampu menjadi jinak yang dengannya gampang. Didasari pengalaman para penagkar cucak ijo memanglah ini tatacara yng ampuh, serta sesekali melakukan cara di atas butuh di lakukan yang dengannya tujuan yng positif bagi atau bisa juga dikatakan untuk cucak ijo yng kamu punyai.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2017/06/cara-menjinakkan-cucak-ijo.html.