Type something and hit enter

By On
advertise here
Murai Batu Borneo ataupun Kalimantan ini merupakan satu dari sekian banyaknya jenis Murai yng paling tidak sedikit dijual di pasaran. Harga dari Murai jenis ini memanglah lebih terjangkau dari pada Murai Sumatera, apalagi Murai Jawa yng telah langka. Namun, yang dengannya harga yng relatif terjangkau ,
Murai ini pula mempunyai kualitas yng tak kalah jauh yang dengannya Murai Sumatera. Cuma saja, tatacara bertarungnya memanglah berbeda yang dengannya gaya bertarung Murai Sumatera.
murai batu borneo
Berbicara mengenai Murai Batu Borneo. Sebetulnya andai dicermati, mayoritas Murai yng dijual di pasaran merupakan Murai Borneo hasil tangkapan. Untuk itu tatacara merawat Murai Batu Borneo ini pun Perlu dibedakan yang dengannya tatacara perawatan Murai pada biasanya. Lantaran biasanya, Murai hasil tangkapan jauh lebih gampang stres dari Murai hasil budidaya. Lantas, bagaimanakah tatacara merawat Murai asal Kalimantan ini?
Cara Merawat Murai Batu asal Borneo
Dalam merawat serta melatih Murai Borneo ini ada beberapa hal yng butuh Kamu perhatikan. Misalnya, Kamu Perlu tahu dari mana Murai yang telah di sebutkan berasal, apakah dari hutan? Ataupun hasil budidaya? Biasanya andai Murai yang telah di sebutkan hasil budidaya, maka Kamu mampu perlakukan Murai yang telah di sebutkan layaknya perlakukan Murai ternak lain-lainnya.
Namun andai Murai yang telah di sebutkan merupakan Murai dari hutan, maka tatacara perawatannya Perlu dibedakan. adapun tatacara perawatan Murai Batu Borneo hasil tangkapan di hutan merupakan menjadi berikut:
1. Melatih Murai bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan voer
Biasanya Murai liar akan kaget serta enggan bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan Voer. untuk itu, Kamu Perlu melakukan tindakan penyesuaian. Yakni, yang dengannya mencampurkan Voer yang telah di sebutkan yang dengannya pakan alaminya. Adapun pakan alaminya merupakan:
a. Jangkrik
b. Kroto
c. Ulat Hongkong
d. Ulat sangkar
e. Serta beberapa serangga lain-lainnya.
2. Proses penyesuaian perawatan serta lingkungan
Supaya Murai yang telah di sebutkan tak terlalu stres, sebaiknya Kamu lakukan perawatan yng ringan saja. Pengertiannya, dalam melakukan perawatan yang telah di sebutkan Kamu tak boleh memaksakan ataupun menuntut burung yang telah di sebutkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikuti kehendaka Kamu. Kita ambil semisal, tatkala Murai enggan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi, ada baiknya Kamu memandikan Murai yang telah di sebutkan yang dengannya perlahan, selain itu Kamu sebaiknya menyemprotkan air saja pada bulu-bulunya. Selain itu, Kamu pula Perlu menyiapkan cepuk khusus mandi pada sangkar Murai yang telah di sebutkan.
Sedangkan proses penyesuaian lingkungan sekitar pada Murai Batu, mampu Kamu lakukan yang dengannya tatacara mengkredong sangkar Murai yang telah di sebutkan. Selain itu, Kamu pula Perlu menempatkan sangkar Murai pada tempat yng tenang serta jauh dari kebisingan. perawatan Murai Batu Borneo ini akan membantu Murai yang telah di sebutkan dalam menyesuaikan diri terhadap lingkungan. Selain itu, tatacara ini pula akan menjauhkan Murai dari stres.
Pola perawatan Murai Batu Borneo di atas dikhususkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Murai Borneo hasil tangkapan. Ya, walaupun tak seluruh Murai Borneo hasil tangkapan, namun mayoritas burung yng beredar di pasar burung merupakan hasil tangkapan, serta tak terkecuali yang dengannya Murai Batu asal Borneo ini.
Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Murai Borneo hasil budidaya, Kamu mampu lakukan perawatan layaknya Murai pada biasanya. Pasalnya, Murai Borneo hasil ternakan akan lebih gampang dirawat lantaran tak gampang stres, selain itu Ia pula mempunyai emosi yng lebih setabil. Memberikan OrBird pula Amat tidak jelek alias bagus dalam menjadikan burung tetap sehat serta tampil prima.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/cara-merawat-murai-batu-borneo.html.