Type something and hit enter

By On
advertise here
Gondok, barangkali Kamu akan berpikir bahwasanya penyakit ini cuma berlangsung pada kita-kita saja bukan? Hampir seluruh orang awam berpikiran demikian. Namun, tahukah Kamu andai seekor Murai Batu mampu mengalami penyakit ini. malah tak cuma Murai saja, terkadang jenis burung ocehan lain-lainnya pula mampu mengalami penyakit ini.
Tak cuma itu, penyebabnya pun percis yang dengannya penyakit gondok pada kita-kita, yakni lantaran kekurangan zat yodium.
murai batu sakit gondok, murai batu sakit
Berbicara mengenai penyakit gondok pada Murai, tahukah Kamu andai hal yang telah di sebutkan bisa merugikan pemilik dari burung ini? malah mampu disebut Amat merugikan pemilik Murai itu sendiri. Pasalnya, dalam keadaan ini seekor Murai akan bisu, dan tak mengeluarkan bunyi, adapun Ia cuma mampu mengeluarkan bunyi ngik-ngik saja layaknya Murai yang di kenai asma.
Lantas, sebetulnya bagaimana penyakit ini mampu menyerang Murai? Dan, apa tanda Murai Batu yang sakit gondok dan tips mengatasinya semisal apa?
Mengenal Ciri Murai batu yang Sakit Gondok dan Cara Mengatasinya
Sebetulnya ada beberapa tanda utama penyakit gondok pada Murai yang mampu Kamu saksikan secara kasat mata, adapun ciri-ciri yang telah di sebutkan merupakan sebagi berikut:
1. Murai akan senantiasa membuka paruhnya.
2. Murai tak mampu berkicau semisal umumnya. Dan kalaupun Ia berkicau, Ia cuma mampu mengeluarkan bunyi ngik-ngik saja.
3. Murai yang tengah sakit gondok tak kuat bagi atau bisa juga dikatakan untuk dijemur di bawah sinar matahari.
4. Kehilangan nafsu makan.
5. Tubuh terlihat tidak banyak lemas dan lesu.
Sebetulnya tips bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi penyakit gondok pada Murai Batu mampu Kamu lakukan secara berdikari. adapun cara-cara yang telah di sebutkan merupakan menjadi berikut:
1. Selama dalam proses penyembuhan, sebisa barangkali berikan Ia pakan yang mempunyai kandung mineral yang tinggi, lebih-lebih mineral berjenis yodium.
2. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kondisi Murai supaya tetap fit, Kamu mampu memberikan Murai ini multivitamin burung setiap 2 kali dalam seminggu, berikan vitamin OrBird.
3. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat proses penyembuhan, Kamu mampu memberikan obat gondok khusus burung.
Ciri-ciri Murai Batu yang menderita gondok dan tips mengatasinya di atas mampu Kamu jadikan menjadi rujukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menangai masalah sejenis. Namun, selain mengatasi hal yang telah di sebutkan, Kamu pula wajib melakukan tindakan pencegahan berupa pemberian pakan bermineral yang cukup pada Murai Batu.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/12/ciri-murai-batu-yang-sakit-gondok.html.