Type something and hit enter

By On
advertise here
Selada yng nama lain-lainnya merupakan Lactuca Sativa L salah satunya sayuran yng umumnya dijadikan salad, serta Suka kali disajikan di menu restoran maupun warung makanan lain-lainnya, semisal: gadi-gado, lalapan, serta lain-lain. Sebetulnya selada ini salah satunya jenis tanaman yng hidup di daerah yng beriklim tengah, serta di Idnonesia sendiri selada telah Amat tidak sedikit serta gampang di jumpai di daerah-daerah tertentu.
Selain menjadi sayuran, tahukah kamu bahwasanya biji selada ini mempunyai manfaat yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari? biji selada ini salah satunya biji-bijian yng Amat disukai oleh kenari, serta tidak tidak banyak juga penangkar kenari yng memberikan biji selada bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari piaraannya. Biji selada mampu didapatkan yang dengannya gampang di daerah yng tidak sedikit ditanami selada, ataupun bila tak ingin ribet, mampu pula ke pasar sayuran bagi atau bisa juga dikatakan untuk memesan ataupun mendapatkannya.
biji selada
Tanda-ciri biji selada ini bentuknya kecil gepeng agakmemanjang serta mengerucut/meruncing, selain itu warna-nya hitam agak kecoklatan. Umumnya petani yng akan menanam tanaman selada, maka biji selada ini dia yng menjadi bibit bagi atau bisa juga dikatakan untuk ditanam. Lantas apa saja kandungan gizi yng terdapat dalam biji selada?
Berikut beberapa zat yng terkandung dalam biji selada yng berguna bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari:
  • Potasium
  • Fosfor
  • Seng
  • Kobalt
  • Tembaga
  • Iodium
  • Kalsium
Zat-zat di atas bisa berguna khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menjadikan warna bulu kenari makin terang, lebih-lebih pada burung kenari berwarna hijau. Biji selada bisa menghijaukan warna bulu pada seluruh tubuh kenari hijau. Menjadikan hal ini membuatnya nampak lebih indah serta menawan, biji selada ini Amat cocok diberikan pada kenari dari varietas warna hijau.
Biji selada ini telah cukup lama dipakai oleh penangkar kenari berpengalaman, maka cukup aman bagi atau bisa juga dikatakan untuk dikonsumsi kenari, asalkan tak secara berlebihan dalam setiap porsi yng diberikan. Selain biji selada, ada biji-bijian lain yng pula memiliki kandungan zat positif yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari (baca: manfaat biji fumayin bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari).
Perawatan paling baik memanglah Perlu di lakukan oleh penangkar kenari supaya kenarinya tampil prima, yang dengannya memberikan pakan mempunyai kualitas, maka tentu akan membuat kenari terasa lebih senang serta sehat.
Sekian kami akhiri pemaparan di artikel ini mengenai manfaat biji selada bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari, mudah-mudahan berita yng kami bagikan ini mampu bermanfaat bagi sobat kenari mania (lihat pula: bunyi kenari).

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/05/biji-selada-untuk-kenari.html.