Type something and hit enter

By On
advertise here
Burung Lovebird Kepala Emas adalah satu dari sekian banyaknya jenis Lovebird yng diperoleh lantaran mutasi. Burung ini sejatinya mempunyai warna yng hampir mirip yang dengannya burung Lovebird Ori (original) yakni didominasi yang dengannya warna hijau, lantas pada ujung sayap mempunyai warna yng tidak banyak terang antara abu-abu serta putih, lantas leher berwarna kuning yng dipadukan yang dengannya warna orange sampai-sampai menutupi bagian wajah.
lovebird kepala emas
Akan tetapi, tentu saja yng unik dari burung ini merupakan warna dibagian atas kepalanya yng tampak semisal keemas-emasan. Warna yang telah di sebutkan lantas menjadi identitas burung ini menjadikan lebih dikenal yang dengannya nama Lovebird Kepala Emas ataupun Lovebird Palamas.
Pada perkembangan selanjutnya, Lovebird Palamas tak cuma mempunyai secara umum dikuasai warna bulu hijau melainkan ada pula yng berwarna kekuning-kuningan ataupun pastel.
Di pasaran tatkala ini, misalnya di Jogja, harga Lovebird Palamas berkisar antara Rp. 400 ribu sampai-sampai 500 ribuan bagi atau bisa juga dikatakan untuk anakan. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk Lovebird Palamas dewasa harganya berkisar antara Rp. 1 juta sampai-sampai Rp. 1,3 juta.
Burung ini percis saja yang dengannya Burung Lovebird lain-lainnya serta tak ada ciri-ciri khusus selain warna di bagian kepalanya yng terlihat semisal warna emas. Tak ada perbedaan dalam sisi perawatan ataupun setingan harian.
Satu dari sekian banyaknya penggiat ataupun peternak Lovebird yng ada di Yogyakarta yakni, Pak Widodo yng berasal dari Godean Sleman misalnya, beliau menjual Lovebird Kepala Emas yng masih berumur 3 bulan yang dengannya rentang harga antara Rp. 150.000 sampai-sampai Rp. 250.000.
Tak cuma Kepala Emas, beliau pula menjual Lovebird Hijau yng berumur 3 bulan yang dengannya harga Rp. 100.000 sampai-sampai Rp. 250.000. Setiap daerah mempunyai variasi harga yng tidak banyak berbeda beda, oleh karena itu barangkali saja di daerah kamu harganya tidak banyak lebih tidak murah ataupun sebaliknya.
Selain lovebird kepala emas, jenis lovebird lain yng tidak kalah tidak jelek alias bagus serta tidak sedikit peminatnya merupakan burung lovebird olive.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/09/lovebird-kepala-emas.html.