Type something and hit enter

By On
advertise here
Kenari f1, f2, f3, af, ys, lokal - Ekspresi dominan burung kenari kini makin ternama, tentunya menjadi penghobi burung berkicau khususnya burung mungil ini pastinya telah pernah mendengar kan yang dengannya istilah-istilah pada canary ini semisal: Kenari ys, f1, f2, f3, af, lokal dan sebagainya. Kendati demikian masih tidak sedikit pula sobat kicau mania yng kebingungan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membedakan istilah-istilah yang telah di sebutkan. Di artikel ini saya akan memberikan penjelasan mengenai sebutan F pada burung kanari ini. Sebutan F ataupun bahasa kerennya adalah filial yng pengertiannya keturunan. Jadi Kenari F1 merupakan kenari keturunan kesatu, F2 merupakan keturunan kedua, dan F3 merupakan keturunan ketiga dan seterusnya.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih mudahnya dalam memahami sebutan pada burung ini, simak semisal berikut: Di Indonesia biasanya Kenari F1 merupakan hasil persilangan antara kenari yorkshire murni (impor) yang dengannya kenari lokal, Kenari F2 merupakan hasil perkawinan dari yorkshire yang dengannya kenari F1. Dan Kenari F3 merupakan hasil persilangan yorkshire yang dengannya kenari F2. Tatkala ini kenari bongsor semisal F1 ys dan F2 ys menjadi tren dikalangan pecinta burung yng pandai berkicau ini dan permintaan anakan kanari berpostur bongsor belakangan ini terus meningkat.
Gambar kenari yorkshire
Bagi penggemar burung yng pula disebut serinus canaria ini, kamu hendaknya tahu perbedaan kenari kenari f1, yorkshire dan kenari lokal dsb. Bagi kamu yng masih belum paham mengenai istilah-istilah pada burung mungil nan cantik yang telah di sebutkan, berikut penjelasan lengkap nya:
  1. Kenari YS merupakan singkatan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari yorkshire. Kenari ys murni biasanya didatangkan dari luar negeri semisal inggris, nah umumnya burung kanari import satu ini dijadikan pemacek oleh para peternak ataupun breeder canary di indonesia yang dengannya tujuan menghasilkan keturunan yng mempunyai kualitas. Baca: Keunggulan kenari yorkshire dan cara perawatannya.
  2. Kenari F1 merupakan hasil persilangan antara kenari yorkshire yang dengannya kenary lokal, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengasilkan anakan kenari f1 yng lebih tidak jelek alias bagus maka canary yorkshire ini sebaiknya dikawinkan yang dengannya kanari af bukan kanari lokal yng kecil.
  3. Kenari F2 merupakan hasil persilangan antara Kenari Yorkshire yang dengannya Kenari F1 (keturunan yng pertama) .
  4. Kenari F3 merupakan hasil persilangan antara Kenari Yorkshire yang dengannya Kenari F2 (keturunan yng kedua).
  5. Kenari AFs (super) merupakan kenari hasil persilangan antara Kenari F1 yang dengannya Kenari F1.
  6. Kenari AF merupakan hasil persilangan antara Kenari F1 yang dengannya Kenari lokal.
  7. Kenari Loper ataupun kenari lokal super merupakan kenary hasil persilngan antara Kenari AF yang dengannya Kanari lokal.
  8. Kenari lokal merupakan hasil persilangan antara Kenari lokal yang dengannya Kenari lokal ataupun burung kenari yng sudah lama dikembangbiakan di Indonesia.
  9. Kenari Impor merupakan burung kenari yng dikembangkan di luar negeri dan didatangkan ke indonesia semisal Kenari Yorkshire, roller canary dan waterslager canary dsb.

Cara: Buat kamu yng hendak membeli burung kenari, misalnya kamu ingin membeli Kenari F1 ys, disarankan belilah kenari F1 ys ke peternak langsung dan kamu mampu buktikan yang dengannya melihat pemacek ataupun pejantannya (kenari yorkshire), menjadikan akan meminimalisir kamu terkecoh tatkala beli burung kenari, jadi kamu Perlu jeli dan hati-hati. Yang dengannya begitu kamu akan memperoleh burung kenari yng lebih mempunyai kualitas dan terang asal-usulnya. Baca: Jenis kenari import favorit.
Demikianlah berita singkat mengenai perbedaan kenari f1, yorkshire, af, f2, f3, lokal dan sebagainya. Semoga tulisan atau artikel simpel ini bisa memberikan pencerahan dan manfaat khususnya bagi sobat KenariMania di Indonesia lebih-lebih bagi orang-orang yng masih pemula.


Sumber rujukan dan gambar : http://www.kenarimania.com/2015/03/perbedaan-kenari-yorkshire-f1-dan-lokal.html.