Type something and hit enter

By On
advertise here
Cara mengatasi kebotakan pada Ciblek sejatinya mampu di lakukan oleh siapa pun, salah satunya pemula yang masih belum paham seluk beluk perihal burung ini. Namun butuh diingat. Penanganan ini haruslah di lakukan yang dengannya tatacara yang tepat serta sesuai anjuran. Tujuannya, supaya kebotakan yang telah di sebutkan bisa diatasi secara cepat serta maksimal.
ciblek botak
Ada beragam metode yang mampu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kebotakan burung. Beberapa di antaranya mempergunakan bahan serta obat kimia, serta sebagian lain-lainnya mempergunakan bahan alam, semisal minyak kemiri serta lidah buaya. Kedua metode ini sebetulnya sama-sama tidak jelek alias bagus. Namun, alangkah tidak jelek alias bagus andai mempergunakan metode alami.
Cara mengatasi Kebotakan pada Ciblek yang dengannya Metode Alami
Di bawah ini adalah perawatan alami yang mampu di lakukan demi mengatasi kebotakan yang berlangsung pada burung:
Metode minyak kemiri
Minyak kemiri sendiri diyakini mempunyai beragam nutrisi, semisal zat besi, protein, serta beragam nutrisi lain-lainnya yang dibutuhkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menutrisi bulu. Yang dengannya kandungan semisal itu, minyak kemiri pun diyakini ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kebotakan pada burung.
Adapun bagi atau bisa juga dikatakan untuk perawatan yang dengannya minyak kemiri sendiri adalah:
1. Pertama, siapkan minyak kemiri serta sikat halus.
2. Sesudah itu, tangkap burung secara lembut serta tenang. Pastikan kondisi burung tetap rileks serta tenang tatkala proses terapi.
3. Celupkan sikat halus ke air Anget, lantas usapkan ke bagian tubuh burung yang mengalami kebotakan.
4. Lantas keringkan. Lanjutkan tatacara mengatasi kebotakan pada Burung Ciblek ini yang dengannya mengoleskan minyak kemiri pada bagian tubuh yang botak.
5. Lakukan tatacara ini secara rutin, setidaknya sampai-sampai 6 – 7 hari.
Metode lidah buaya
Selain minyak kemiri, lidah buaya adalah satu dari sekian banyaknya bahan alami yang pula ampuh bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi kebotakan pada burung. Yang dengannya perawatan yang rutin serta teratur, kebotakan pada burung pun akan bisa teratasi yang dengannya cepat serta efektif. Jangan khawatir perihal metode yang diterapkan. Lantaran metode perawatan yang satu ini dijamin gampang serta mampu di lakukan oleh seluruh kalangan.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya, berikut merupakan metode lidah buaya yang dimaksud:
1. Pertama, siapkan sehelai lidah buaya.
2. Lantas ambil dagingnya yang berbentuk gel.
3. Oleskan daging lidah buaya yang telah di sebutkan ke tubuh burung yang mengalami kebotakan.
4. Lakukan tatacara ini secara teratur, minimal 6 – 7 hari perawatan.
Itulah tadi ragam tatacara mengatasi kebotakan pada Burung Ciblek secara alami. Cara-cara di atas mampu diterapkan langsung bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kesayangan Kamu. Akan tetapi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat pertumbuhan bulu, pastikan asupan protein serta zat besi burung terjaga yang dengannya baik.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/06/cara-mengatasi-coblek-yang-botak.html.