Type something and hit enter

By On
advertise here
Halo sobat kenari mania...apakah sobat kenari mania mempunyai burung kenari di rumah? pastinya dong, masak kenari mania tak punya burung kenari ya aneh bukan? lantas apakah burung kenari yng kamu punyai pernah mengalami hal yng unik yakni mabung? Bila kamu telah lama merawatnya maka kami yakin burung kenari pernah mengalami fase dimana burung yang telah di sebutkan mengalami rontoknya bulu-bulu. Nah, tentu pula hal ini menjadikan tidak sedikit kenari mania yng resah merawatnya, apalagi bagi kenari mania yng masih pemula.
kenari mabung
Apa itu mabung? mabung umumnya disebut dengan sebutan molting yakni rontoknya bulu pada burung, ataupun berubah bulu, ataupun pula merenggas. Pergantian bulu yng lama ke pergantian bulu yng baru ini berlangsung secara periodik. Untuk itu, bagi kamu yng mempunyai burung kenari tengah mabung, maka kamu Perlu tahu tatacara perawatannya dengan gampang supaya burung mabung memperoleh perhatian yng baik sesuai dengan kondisinya. Yng butuh kamu ketahui merupakan pada tatkala burung kenari mabung, burung yang telah di sebutkan menyerap protein yng ada dalam tubuhnya sebanyk 25%. Oleh lantaran itu, hal penting yng Perlu kamu lakukan dalam perawatan burung kenari semisal ini merupakan dengan memberikan protein menjadi penggantinya.
Umumnya burung kenari yng tengah mabung, maka bulu-bulunya akan rontok serta terlihat terperinci kulitnya. Serta malah terlihat gokil, lantaran bila bulu kepalanya rontok pula akan terlihat botak serta polos. Kenari yng tengah mabung pula umumnya susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk berbunyi, jadi sobat kenari mania tak usah khawatir lantaran ini adalah hal yng wajar. Adapaun ciri-ciri burung kenari tatkala mabung merupakan menjadi berikut:
  1. Burung kenari yng mabung tanda-tandanya merupakan malas bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkicau serta lebih tidak sedikit diam.
  2. Burung kenari mabung tentu ciri-cirinya Amat terperinci, yakni bulu-bulunya tidak sedikit yng rontok.
Kenapa burung kenari kok mampu mabung? adapun beberapa faktor yng memberi pengaruh mabungnya burung kenari antara lain menjadi berikut:
  1. Lantaran faktor umur, burung kenari yng mabung disaat umurnya masih muda prosesnya lebih lama dari kenari dewasa.
  2. Lantaran faktor alam, kondisi lingkungan semisal, suhu serta cuaca yng ekstrim bisa memberi pengaruh terjadinya mabung pada burung kenari.
  3. Lantaran faktor musiman, Faktor ini biasanya berlangsung secara bersamaan pada seluruh burung dalam satu rumah.
  4. Lantaran faktor hormon, hormon yng tak stabil bisa menimbulkan burung kenari mengalami proses mabung, serta umumnya peningkatan hormon berlangsung lantaran kenari dalam kondisi birahinya naik.
Dalam kondisi semisal di atas, sobat kenari mania jangan khawatir, supaya dalam proses ini kenari mampu mabung dengan baik serta sempurna maka Perlu di lakukan perawatan yng tepat. Bagaimana tatacara merawat kenari mabung dengan gampang? tatacara yng tepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk merawat burung kenari yng tengah mabung merupakan menjadi berikut:
  1. Burung kenari disaat mabung Perlu dipastikan apakah telah bebas dari virus pembawa penyakit. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengeceknya sebaiknya bawa kenari kamu ke dokter hewan terdekat.
  2. Sebaiknya bersihkan burung kenari dari gangguan parasit semisal: kutu, mikroba, ataupun cacing.
  3. Yng terpenting merupakan berikan nutrisi menjadi pemenuh kebutuhan protein pada burung kenari. Semisal yng sudah kami jelaskan di atas bahwasanya kenari mabung mengalami penurunan protein sebanyk 20% dalam tubuhnya, untuk itu menjadi penggantinya merupakan dengan memberikan makanan yng memiliki kandungan tidak sedikit protein, kalsium, yodium, serta mineral.
Tambahan makanan yng memiliki kandungan nutrisi yng tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung kenari antara lain menjadi berikut:
  1. Telur yng sudah direbus.
  2. Sayur-sayuran hijau serta segar semisal: sawi.
  3. Biji-bijian segar semisal: kecambah.
  4. Berikan kulit tiram, lantaran kulit tiram memiliki kandungan kalsium yng penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk kenari tatkala mabung.
  5. Tulang sotong, ini pula memiliki kandungan kalsium serta mineral yng Amat baik buat kenari mabung.
  6. Buah-buahan segar semisal: pepaya, pisang, apel, dll.
  7. Tambahkan multivitamin OrBird yng Amat efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk membantu mempercepat serta melancarkan proses mabung.

Demikianlah tidak banyak berita wacana tatacara merawat kenari mabung yng mampu kami ulas dalam postingan di artikel ini. Mudah-mudahan burung kenari yng tengah mabung mampu memperoleh perawatan yng baik serta tepat supaya burung kenari terasa nyaman serta sukses mabung dengan sempurna. Jangan tidak ingat lihat pula tulisan atau artikel sebelumnya wacana: bunyi kenari serta harga kenari Yorkshire terbaru bulan ini.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2014/11/cara-merawat-kenari-mabung.html.