Type something and hit enter

By On
advertise here

Membedakan Kelamin Jantan/Betina Strawberry Finch

Burung Finch - Strawberry Finch ataupun Red Avadavat adalah satu dari sekian banyaknya jenis burung finch yang dengannya ukuran fisik yng cukup kecil dibandingka... thumbnail 1 summary 3:39 AM Burung Finch - Strawberry Finch ataupun Red Avadavat adalah satu dari sekian banyaknya jenis burung finch yang dengannya ukuran fisik yng cukup kecil dibandingkan yang dengannya finch lain-lainnya. Burung ini biasanya cukup lincah serta aktif serta suka berkicau yang dengannya bunyi khas cuitan yng unik.
Sebetulnya tak terlalu susah membedakan kelamin jantan serta betina burung strawberry finch ini. Apalagi bila burung dalam usia dewasa. Akan tetapi yng butuh diperhatikan merupakan pengetahuan mengenai karakteristik jenis kelamin jantan serta betina-nya saja.
Pada tatkala usia remaja, strawberry finch jantan serta betina lebih susah dibedakan lantaran secara warna orang-orang mempunyai kemiripan yng Amat tinggi. Sedangkan strawberry finch yng telah dewasa bisa yang dengannya gampang kita bedakan jenis kelaminnya lantaran burung jantan serta betina secara fisik tampak tak percis.
Pejantan Tatkala Musim Kawin
Strawberry finch jantan tatkala musim kawin
Butuh kita ketahui bahwasanya burung strawberry finch jantan pada tatkala musim kawin penampilannya berbeda yang dengannya strawberry finch jantan di luar musim kawin. Pada tatkala musim kawin, strawberry finch jantan bisa kita lihat yang dengannya tanda fisik menjadi berikut:
  1. Sebagian besar warna tubuh merah gelap yang dengannya gradasi coklat kehitaman
  2. Warna sayap serta ekor coklat kehitaman.
  3. Pada bagian sisi tubuh serta sayapnya terdapat bintik putih kecil. Jumlah bintik tersebit lebih tidak sedikit daripada bintik putih si betina.
  4. Paruh berwarna merah.
Nah, lantaran tanda fisik pejantan sebagian besar warna bulunya merah gelap yang telah di sebutkan maka kita tak akan mengalami kesulitan dalam membedakan jenis kelamin burung finch jantan yng memasuki musim kawin.
Pejantan di luar Musim Kawin
Berbeda yang dengannya strawberry finch jantan tatkala musim kawin, straberry finch jantan diluar musim kawin mempunyai penampilan bulu yng hampir menyerupaik straberry finch betina. Strawberry finch jantan diluar musim kawin meiliki tanda fisik menjadi berikut:
  1. Sebagian besar bulu bagian atas berwarna kecokelatan. Terkadang masih ada sebagian yng merah akan tetapi tak secara umum dikuasai.
  2. Bulu sayap berwarna coklat yang dengannya bintik putih yng jumlahnya lebih tidak sedikit daripada bintik putih strawberry finch betina.
  3. Bagian bulu yng ada di bawah perut serta di atas ekornya berwarna merah gelap.
Strawberry finch jantan di luar musim kawin
Memanglah secara penampilan burung strawberry finch jantan di luar musim kawin mempunyai penampilan mirip yang dengannya strawberry finch betina. Akan tetapi bukan berguna proses indentifikasi kelamin tak mampu di lakukan.
Kita mampu melakukan identifikasi jantan serta betinanya yang dengannya melihat tanda strawberry finch di luar musim kawin semisal yng sudah saya sebutkan diatas.
Disamping itu burung strawberry finch jantan umumnya lebih aktif bernyannyi yang dengannya bunyi yng lebih keras daripada strawberry finch betina. Serta andaikan kedua burung yang telah di sebutkan kita dekatkan maka tampak sekali perbedaan jantan serta betinanya, semisal si-betina yng cuma mempunyai tidak banyak bintik putih di bagian sayapnya.
Strawberry Finch Betina
Nah, sesudah kita tahu perbedaan khusus burung strawberry finch jantan baik di musim kawin ataupun di luar musim kawin, saat ini kita bahas mengenai tanda khusus strawberry finch betina. Berikut ciri-cirinya:
  1. Bagian bawah tubuhnya berwarna kuning tua abu-abu.
  2. Bagian atas serta sayapnya berwarna coklat.
  3. Tunggir berwarna merah.
  4. Terdapat tidak banyak bintik putih pada bagian sayapnya.
  5. Bagian iris berwarna coklat.
  6. Paruh berwarna merah.
  7. Kakinya berwarna merah daging.
Strawberry Finch Jantan & Betina
Demikian berita mengenai tatacara Membedakan Kelamin Jantan/Betina Strawberry Finch. Meskipun analisis yng sudah kami paparkan ini Amat singkat akan tetapi kami berharap berita ini mampu bermanfaat serta menjawab kesulitan kita tatkala membedakan masalah sexing burung strawberry fich yang telah di sebutkan. Salam Finch Mania....Wassalam. [Red.Burung Finch: 2/2016]


Sumber rujukan dan gambar : http://burungfinch.blogspot.com/2015/12/membedakan-kelamin-jantanbetina.html.