Type something and hit enter

By On
advertise here
Menangkar burung Pleci merupakan kegiatan yng tidak sedikit digeluti akhir-akhir ini. Lantaran selain asyik, kegiatan ini pun bisa mendatangkan keuntungan. Pasalnya, setiap anakan yng ditetaskan oleh indukan burung mampu langsung Kita jual. Dan setiap bulan, burung sendiri menghasilkan setidaknya 3-4 telur yng siap ditetaskan.
Namun, menangkar burung ini taklah semudah yng dibayangkan. Pasalnya, ada saja masalah yng akan ditemui, dari mulai burung yng sakit, anakan yng mati, hingga burung yng kekurangan nutrisi. Dan dari ketiga hal yang telah di sebutkan masalah burung yng sakit merupakan masalah yng paling umum ditemui.
pleci stres
Menangkar Burung Pleci
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah sakitnya burung, Kita mestinya melindungi asupan nutrisi yng masuk, semisal vitamin, protein, dan kalsium. Dan dari nutrisi-nutrisi di atas, protein dan kalsium merupakan nutrisi yng Amat penting bagi atau bisa juga dikatakan untuk perkembangan burung. Untuk itu, menangkar Pleci butuh tidak sedikit protein dan kalsium.
Lantaran disamping membantu perkembangan burung makin baik, kedua nutrisi ini pun bisa membantu mencegah timbulnya penyakit pada burung itu sendiri. Lantas, penyakit apa saja yng bisa timbul andai brun kekurangan protein dan kalsium? Nah, penyakit yang telah di sebutkan merupakan kelumpuhan tiba-tiba. Ya, penyakit ini biasanya berlangsung tatkala seekor burung benar-benar kekurangan asupan protein dan kalsium.
Lantas, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah hal yang telah di sebutkan, tindakan apa yng Perlu Kita lakukan:
1. Memberikan asupan EF yng memiliki kandungan protein, semisal:
  • Jangkrik
  • Ulat sangkar
  • Kroto

2. Memberikan asupan voer yng mempunyai kualitas baik.
3. Memberikan perawatan harian yang dengannya baik dan benar.
4. Maksimalkan proses penjemuran burung.
5. Berikan multivitamin khusus burung sehari-hari bila butuh.
6. Memberikan asupan buah-buahan yng segar, semisal:
  • Pepaya
  • Pisang
  • Apel

7. Memberikan ramuan telur dan madu bila butuh.
8. Memberikan kebutuhan nutrisi tambahan, berikan vitamin OrBird yng mempunyai manfaat yng kompleks.
Dasarnya memang perawatan di atas merupakan perawatan biasa, dan Amat gampang di lakukan. Namun, perawatan di atas sangatlah membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencegah kekurangan asupan protein dan kalsium yng berlangsung pada burung. Jadi, lantaran menangkar burung Pleci butuh tidak sedikit protein dan kalsium, Kamu mampu menyiasatinya yang dengannya memberikan perawatan semisal di atas pada burung kesayangan Kamu.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/03/menangkar-pleci-perlu-banyak-protein.html.