Type something and hit enter

By On
advertise here
Ada yng pernah sempet bertanya "mengapa indukan kenari bertelur di tempat pakan?" padahal telah ada sarang serta telah disediakan sarang khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk bertelur. Sebetulnya ini gokil sekali, wadah yng sebetulnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk tempat pakan bahkan dibuat bertelur oleh burung kenari, berguna ini ada sesuatu janggal serta aneh. Untuk itu, mari kita kupas apa penyebab ataupun pemicu kenari induk mampu melakukan hal yng demikian (simak pula: bunyi kenari).
Bagi penangkar kenari yng berpengalaman tentu hal semisal ini telah Suka kali ditemui, akan tetapi bagi kenari mania yng terbilang baru dalam ternak kenari, tentu akan terasa kaget. Nah, hal ini pula terkadang menjadikan dilema bagi penangkar kenari, apakah Perlu menindahkan telurnya yng telah terlanjur berada di tempat pakan, ataupun membiarkannya. Lantaran andaikan tak berhati-hati dalam mengatasi masalah semacam ini, maka fatalnya merupakan indukan kenari tak mau mengerami telurnya.
tempat pakan kenari
Untuk itu, kita Perlu cari tahu berlebi dahulu apa saja faktor yng penyebab indukan kenari bertelur di tempat pakan. Adapun pemicunya mampu kamu simak informasinya yang akan di sajikan kali ini:
  1. Sarang yng tak nyaman bagi kenari, hal ini mampu jadi dikarenakan sarang itu berada terlalu dekat/ menempel yang dengannya dinding sangkar/ sangkar, ataupun mampu pula lantaran terlalu dekat yang dengannya atap sangkar.
  2. Sarang terbuat dari bahan yng tak sesuai, ataupun bahan tak disukai kenari.
  3. Sarang tercampur/ terkontaminasi yang dengannya zat kimia.
  4. Sarang yng terlalu kotor, menjadikan tidak sedikit kutu.
Beberapa poin di atas mampu jadi menjadi penyebab kenari kamu tak mau bertelur di sarang, serta memilih pindah bertelur di wadah pakan. Andai memanglah terindikisai satu dari sekian banyaknya poin di atas menjadi penyebab utama indukan kenari pindah sarang, maka segera lakukan penanganan. Khusus bagi atau bisa juga dikatakan untuk sarang yng tidak sedikit kutu, maka mampu langsung kamu cuci serta dijemur sampai-sampai kering. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengatasi telur yng telah terlanjur berada di dalam pakan, maka tunggulah sampai-sampai telur yng yang terakhir keluar, baru mampu nada pindahkan telur-telur itu ke sangar yng telah steril.
Cara menangkar kenari:
  1. Rajin-rajinlah dalam membersihkan sangkar kenari (baca: tips membersihkan sangkar kenari).
  2. Mandikan kenari secara rutin sehari-hari (baca: tips memandikan kenari).
  3. Lakukan penjemuran kenari secara teratur sehari-hari (baca: tips menjemur kenari).
Cara di atas di lakukan yang dengannya tujuan supaya kenari yng kamu punyai, tetap terasa nyaman, terhindar dari penyakit, serta tentunya supaya selalu tampil prima serta rajin gacor.
Cukup sekian tulisan atau artikel yng bisa kami sampaikan kepada sobat penggemar burung kenari, mudah-mudahan apa yng kami informasikan mampu menjadi solusi bagi sobat sekalian. Silahkan mampir pula bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat tulisan atau artikel yng kami buat sebelumnya perihal bunyi kenari isian cililin, sekalian download mp3 nya menjadi koleksi ataupun bahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memaster kenari milik kamu.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/04/kenari-bertelur-di-tempat-pakan.html.