Type something and hit enter

By On
advertise here
Menjadi sebuah permasalahan tersendiri bagi para penangkar kenari bila menemui kenari indukannya yng seharusnya mengerami telurnya bahkan tak mau mengeraminya. Serta tidak sedikit juga kenari mania yng bertanya-tanya, kenapa sih kenari indukan milikki kok tak mau mengerami telurnya? Ok, pada peluang di artikel ini kami akan berupaya membantu memberikan berita seputar penyebab indukan kenari tak mau mengerami telurnya.
kenari tidak mau mengerami
Sebuah kegagalan memanglah bila burung kenari indukan yng diharapkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkembang biak akan tetapi, dalam proses mengerami bahkan tak mau mengerami. Walaupun sebetulnya, penangkar mampu mengakali yang dengannya tatacaranya sendiri menjadikan telur kenari semisal dierami, di antaranya yang dengannya mempergunakan alat yng dirancang khusus sebagaimana sudah tidak sedikit di lakukan oleh peternak ayam. Akan tetapi, hal ini dirasa tidak lebih baik oleh sebagian besar kicau mania, lebih-lebih bagi atau bisa juga dikatakan untuk ternak burung kenari.
Satu dari sekian banyaknya dampak negatif bila indukan kenari tak mau mengerami telurnya, maka tentu sulit sekali telurnya itu akan menetas (baca: telur kenari gagal menetas). Selain itu pula bila proses mengeraminya setengah-setengah maka mampu pula menghasilkan telur-telurnya itu menjadi bonor/rusak. Bagi kamu yng penasaran ingin tahu apa penyebab indukan kenari tak mau mengerami telur, maka mampu kamu lihat informasinya di bawah ini.
Berikut merupakan beberapa penyebab indukan kenari tak mau mengerami telur-telurnya:
1. Gen/keturunan
Tidak sedikit juga penangkar kenari yng menemui kenari yng karakternya sulit dalam hal kawin serta mengerami. Itu mampu dilihat pada kenari indukan yng dimiliki sebelumnya, serta keturunannya pun pula mirip yang dengannya indukan disaat telah dewasa.
2. Adanya kenari pejantan
Barangkali dikarenakan adanya kenari pejantan yng berada di dekat ataupun disekitar kenari indukan. Lantaran kicauan pejantan bisa atau mampu menarik perhatian kenari betina (simak: bunyi kenari), menjadikan menjadikan kenari indukan yang telah di sebutkan tak mampu fokus serta malah lebih tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk menanggapi kenari jantan.
3. Banyaknya kutu yng menyerang
Makin tidak sedikit kutu yng bersembunyi dalam bulu-bulu kenari, serta menggigitnya, maka hal ini menjadikan kenari makin terasa tak nyaman berdiam diri di sarang bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengerami, menjadikan menjadikannya selalu bergerak.(baca: tatacara menghilang-kan kutu pada kenari).
4. Adanya binatang pengganggu
Terdapat hewan pengganggu yng berada di sekeliling, semisal: cicak, semut, kucing, ayam, anjing, dan juga lain-lainya yng sekiranya bisa menjadikan kenari selalu terasa was-was tentu berpengaruh terhadap kenyamanan dalam proses mengerami telur.
5. Sarang yng kotor
Sangkar kotor sekalian sarangnya yng kotor penuh yang dengannya kotoran yng membusuk, tentu menjadikan kenari terasa tak nyaman. Ditambah lagi kotoran-kotoran yang telah di sebutkan tak cuma bau, akan tetapi memicu tidak sedikit bakteri jahat yng bisa menggeanggu kebugaran atau kesehatan kenari (baca: tatacara membersihkan sangkar kenari).
6. Pakan
Pakan Perlu selalu tersedia tatkala kenari tengah dalam masa mengerami, akan tetapi bila kekurangan/kehabisan pakan, maka tentu kenari akan kelaparan, serta lebih memilih aktif bergerak bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari pakan maupun sekedar tatacaranya saja bagi atau bisa juga dikatakan untuk meminta pakan kepada pemiliknya.
7. Cuaca yng ekstrim
Umumnya burung kenari tak mau mengerami lantaran cuaca yng ekstris, yakni cuaca panas. Lantaran andai terus berada di sarang, maka membuatnya terasa makin gerah serta panas.
8. Pencahayaan yng tidak lebih maupun bahkan berlebihan
Pencahayaan berfungsi bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan kehangatan serta rasa nyaman bagi kenari, apalagi bagi atau bisa juga dikatakan untuk proses pengeraman tentu Amat membantu sekali. Akan tetapi, tidak lebih tidak jelek alias bagus juga bila pencahayaannya terlalu berlebihan, maka tentu pula menjadikan kenari terasa silau serta tidak lebih nyaman, ataupun malah membuat matanya mampu katarak.
9. Kondisi yng ramai
Kondisi ramai sebetulnya tak disukai oleh burung kenari, untuk itu jangan diletakkan di keramaian, ataupun dekat yang dengannya tidak sedikit anak bermain, ataupun mampu pula dekat yang dengannya lantas lalang kendaraan (baca: rumah kenari).
10. Kenari sakit
Nah, ini pula menjadi faktor utama yng menjadikan kenari tak mau mengerami (baca: penyakit kenari). Berikan OrBird menjadi antibiotik bagi atau bisa juga dikatakan untuk meringankan serta mengobati segala penyakit yng diderita burung kenari kesayangan kamu.
Demikian beberapa faktor penyebab kenapa indukan kenari tak mau mengerami telur, mudah-mudahan berita yng kami sampaikan kepada kamu mampu berguna. Barangkali kamu pula tertarik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengunjungi tulisan atau artikel yng tak penting yakni wacana burung kenari vs murai batu.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/04/indukan-kenari-tidak-mau-mengerami-telur.html.