Type something and hit enter

By On
advertise here
Tips merawat burung Anis Merah yng mabung ataupun biasa pula disebut yang dengannya ngurak yakni sebuah proses pergantian bulu dari yng lama serta tua diganti yang dengannya bulu yng baru, muda serta segar dan lebih bersih.
anis merah mabung
Proses pergantian bulu yang telah di sebutkan Perlu diberikan perhatian khusus lantaran mampu memberi pengaruh tidak sedikit hal kepada burung itu sendiri paska pergantian bulu.
Mabung pada burung Anis Merah
Beberapa fakta penting wacana proses pergantian bulu yang telah di sebutkan yng Perlu kamu ketahui diantaranya merupakan,
Mabung ataupun pergantian bulu secara total umumnya akan berlangsung selama 1 bulan.
Pada tatkala mabung butuh stamina ekstra Menjadikan kamu menjadi pemiliknya Perlu menyediakan makanan serta minuman dalam jumlah yng cukup. akan tetapi tak disarankan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memberikan makanan ekstra semisal jangkrik lantaran bisa menaikan birahi nya. pemberian makanan ekstra berupa jangkrik bisa menghambat proses penggantian bulu menjadikan Perlu di stop bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara waktu.
Merawat Anis Merah yng tengah mabung
Seusai kamu yakin bahwasanya burung Anis Merah yng kamu punyai tengah mabung ataupun melakukan pergantian bulu, beberapa hal yang akan di sajikan kali ini Perlu kamu terapkan di antaranya merupakan,
Berhenti memberikan jangkrik bagi atau bisa juga dikatakan untuk sementara waktu supaya proses pergantian bulu mampu berjalan lebih lancar.
Bila butuh, berikan suplemen serta vitamin tambahan bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperlancar proses mabung, yakni yang dengannya obat herbal OrBird.
Berhenti menjemur burung.
Kurangi jumlah pemberian kroto maksimal sekali dalam 3 hari.
Berikan makanan berupa power serta minuman lebih tidak sedikit dari umumnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi stamina.
Selalu tutupi sangkar burung yang telah di sebutkan yang dengannya mempergunakan kerodong.
Bersihkan sangkar burung sehari-hari dari bulu bulu yng jatuh.
Hentikan proses pemandian burung mempergunakan semprotan akan tetapi kamu Perlu menggantinya yang dengannya metode bak mandi serta tak memaksanya bagi atau bisa juga dikatakan untuk mandi. biarkan burung yang telah di sebutkan sendiri yng memilih apakah ia mau mandi ataupun tak.
Tempatkan sangkar burung di tempat yng tenang serta bebas dari gangguan burung burung lain ataupun bunyi bunyi salah satunya pula bunyi burung lain-lainnya.
Andai 80 % ataupun 90 % bulu bulu telah rontok, kamu mampu kembali memberikan kroto 1 x sehari.
Masalah tatkala serta sesudah mabung
Beberapa masalah yng terkadang muncul sesudah burung melakukan pergantian bulu diantaranya merupakan. Pergantian tak 100 %.
Bulu tak tumbuh di bagian tertentu semisal pada bagian leher ataupun yng lain-lainnya.
Burung tak mau berkicau ataupun macet.
Solusi bagi atau bisa juga dikatakan untuk ketiga masalah di atas merupakan yang dengannya melakukan pemasaran ataupun mendengarkan bunyi burung melalui audio pada tatkala proses mabung berlangsung. pemilihan bunyi master yng tepat yakni Master yng sesuai yang dengannya karakter bunyi dari burung yng tengah mabung. serta ingat, jangan memperdengarkannya terlalu keras menjadikan merusak konsentrasi burung.
Kurangi pemberian kroto serta hentikan pemberian makanan extra ataupun extra food semisal jangkrik sampai-sampai proses mabung selesai.
Ok, cukup hingga di sini dulu analisis mengenai anis merah yng tengah dalam masa mabung di artikel ini, simak pula tulisan atau artikel wacana anis sebelumnya yng tidak kalah keren, yakni wacana: "suara anis merah" serta "cara membuat anis merah teler".

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2015/08/anis-merah-mabung.html.