Type something and hit enter

By On
advertise here
Murai Batu merupakan satu dari sekian banyaknya burung kontes, untuk itu Ia Perlu mempunyai stamina, kualitas bunyi (download: bunyi murai batu), serta kebugaran atau kesehatan yng baik. kerena andai seekor Murai tak mempunyai hal-hal yang telah di sebutkan, maka mampu dipastikan bahwasanya Murai yang telah di sebutkan tak akan menjuari lomba (baca: tatacara merawat murai batu sebelum lomba).
Lantas andai mampu dipastikan tak juara, masihkah Kamu berniat bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengikutsertakan Murai yang telah di sebutkan? Ataupun Kamu perbaiki serta melindungi kualitas Murai yang telah di sebutkan supaya menjuarai kontes? Tentu Kamu ingin melindungi kualitasnya bukan? Lantas adakah tatacara bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi skill beserta kualitas burung ini? Ada, bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut.
murai batu berkualitas, murai berkualitas, kualitas murai, kualitas murai batu
Tips serta Tips Menjaga Kualitas Murai Batu
Menjadi seorang breeder ataupun pemilik Murai, tentu barang wajib bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kualitas hewan peliharaanya bukan? Tak cuma melindungi kualitas skill, seorang breeder pula Perlu melindungi kualitas kebugaran atau kesehatan Murai.
Adapun tatacara melindungi kualitas burung Murai Batu yng dimaksud merupakan menjadi berikut:
1. Menjaga mental Murai
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kualitas Murai supaya selalu baik, Kamu Perlu melindungi mentalnya. Sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi mental yang telah di sebutkan Kamu mampu melakukan hal-hal semisal berikut:
a. Tatkala Murai baru selesai ngurak, sebaiknya jangan bawa burung yang telah di sebutkan ke lapangan.
b. Jangan lakukan trek tatkala Murai baru selesai mabung.
c. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung Murai yng masih muda, sebaiknya jangan terlalu Suka diadu. lantaran hal itu akan menghasilkan mental yng down. Ada baiknya Kamu adu Murai ini yang dengannya Murai yng mempunyai kualitas yng percis.
2. Menjaga fisik Murai
Tips melindungi kualitas Murai selanjutnya merupakan yang dengannya melindungi kondisi fisik Murai. adapun cara-caranya merupakan sebagi berikut:
a. Melakukan proses mandi setiap 2 hari sekali, serta melakukan proses penjemuran selama 1 -2 jam sehari.
b. Selain melatih skill, Kamu pula Perlu melindungi asupan nutrisi serta makanan Murai. Kamu mampu memberikan Voer menjadi pakan utama, sedangkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah nutrisi burung Murai Kamu mampu menambahkan beberapa extra food semisal jangkrik serta kroto setiap harinya.
c. Kamu Perlu menyesuaikan situasi, pakan, serta sangkar supaya senantiasa nyaman serta baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk Murai.
d. berikan multivitamin OrBird yng efektif bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi daya tahan tubuh burung.
3. Menjaga kebersihan sangkar Murai
Dalam melindungi kualitas Murai Batu, Kamu pun butuh merawat kebersihan dari sangkar burung ini. Adapun hal yng Perlu di lakukan bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi kebersihan sangkar merupakan menjadi berikut:
a. Menjaga kebersihan sangkar sehari-hari dari kotoran.
b. Menjaga kebersihan kredong yang dengannya tatacara mencucinya.
c. Sesudah sarang dicuci, sebaiknya Kamu lanjutkan yang dengannya menjemurnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk melindungi sarang supaya bebas dari jamur serta kuman.
Selain tiga hal di atas, Kamu pula butuh melindungi isian bunyi Murai Batu. Lantaran yang dengannya tatacara ini Murai akan mempunyai kualitas bunyi. Tak cuma itu, tatacara ini pula membantu Murai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempunyai variasi bunyi yng lebih tidak sedikit, lantaran mengingat Murai pula bisa atau mampu menirukan bunyi hewan maupun burung lain.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.budidayakenari.com/2016/01/tips-menjaga-kualitas-murai-batu.html.