Type something and hit enter

By On
advertise here

Baca Pula !

Burung Kolibri ataupun Burung Madu mempunyai perawakan yng terbilang Amat mungil. Oleh lantaran itu tak heran andai kolibri ini adalah jenis burung terkecil di dunia. Walau disebut burung paling kecil di dunia namun burung kolibri pula mempunyai beberapa keunggulan diantaranya pandai berkicau yang dengannya gaya khas ala ngobra serta ia pula disebut-sebut menjadi burung penerbang ulung. Serta jenis burung kolibri itu sendiri ada sekitar 300 spesies semisal bersumber dari wikipedia.

jenis burung kolibri
Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis kolibri yng ternama serta difavoritkan para kicau mania. Diantaranya merupakan kolibri ninja, kolibri king konin, muncang, kolibri kelapa, dsb. Dari kesemua jenis kolibri yng disebutkan di atas pastinya memilki tanda khas warna berbeda yang dengannya postur yng berbeda juga. Akan tetapi yng terperinci seluruh burung madu ini dianugerahi kecantikan warna bulu yng menarik hati yang dengannya tanda khas warna bulunya yng metalik ataupun mengkilap.
Butuh kamu ketahui juga bahwasanya burung kolibri sebetulnya salah satunya burung mungil yng dilindungi. Burung kecil pemakan nektar ini Amat membantu bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan penyerbukan bunga di alam menjadikan tanaman akan terus tumbuh lestari. Oleh lantaran itu, mari kita menjadi kicau mania yng pula peduli yang dengannya lingkungan supaya tetap lestari yang dengannya tatacara tak memburu ataupun memikat burung kolibri secara brutal, apalagi burung madu ini pula dilindungi. Berikut jenis burung kolibri / madu ternama di tanah air selengkapnya.
#1. Kolibri Ninja (Nectarinia Calcostetha)
gambar kolibri ninja
Burung kolibri ninja adalah jenis kolibri yng paling ternama serta favorit di Indonesia. Adapun ciri-cirinya mempunyai postur berukuran mungil sekitar 10 cm yang dengannya corak warna bulu metalik biru tua mengkilap pada bagia kepala sampai-sampai punggungya. Tenggorokannya berwarna ungu mengkilap. Serta warna pada bagian dadanya merah tua. Di habitatnya burung ini Suka terlihat berada di hutan bakau serta di tepian pantai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari makan.
#2. Kolibri Kelapa ataupun Manggar (Anthreptes Malacensis)
gambar kolibri kelapa
Jenis kolibri kelapa ciri-cirinya berukuran tengah sekitar 13 cm. Warna metalik yng ada pada bagian kepala sampai-sampai punggungnya berwarna biru mengkilap. Pada bagian dada serta perut berwarna kuning muda. Paruh berwarna hitam serta kakinya hitam ke abu-abuan. Di alam kolibri kelapa Suka ditemui berada di areal hutan mangrove, kebun kelapa serta pula pekarangan terbuka bagi atau bisa juga dikatakan untuk mencari serangga serta nektar dari bunga berkemaran menjadi pakannya.
#3. Burung Kolibri Wulung ataupun Muncang (Anthreptes Singalensis)
gambar kolibri wulung
Jenis kolibri muncang memilki tanda postur tengah sekitar 10 cm yang dengannya warna bulu yng tidak kalah eksotis yang dengannya burung madu lain-lainnya. Warna oranye yng ada di bagian leher sampai-sampai dada adalah satu dari sekian banyaknya warna khasnya yng gampang dikenali. Pada bagian perut serta pantatnya memiliki warna bulu kuning agak gelap. Di alam ia akan Suka terlihat di areal kebun kelapa, hutan cemara bagi atau bisa juga dikatakan untuk memburu serangga kecil serta nektar dari bunga yng bermekaran.
#4. Kolibri Sepah Raja (Aethopyga Siparaja)
gambar kolibri sepah raja
Jenis kolibri sepah raja umumnya identik yang dengannya warna merah yng terang benderang lebih-lebih pada bagian wajah, leher sampai-sampai dada. Sedangkan pada bagian perut berwarna kuning. Serta bentuk ekornya relatif panjang yang dengannya ukuran yng terlihat kecil. Paruh nya pula terlihat berwarna agak kemerahan serta ia mempunyai postur tengah sekitar 13 cm.
#5. Kolibri Sogok Ontong / Sriganti (Nectarinia Jugularis)
gambar sogok ontong atau sriganti
Pengicau mungil ini mempunyai tanda warna metalik dari dagu sampai-sampai dada yang dengannya warna hitam kebiruan yng tampak mengkilap khususnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk burung yng berkelamin jantan sedangkan yng betina tak ada warna metaliknya. Pada bagian perutnya keduanya memiliki warna bulu kuning terang.
Demikian berita mengenai Jenis Burung Kolibri / Burung Madu yng Burungbabe.com share pada peluang di artikel ini. Serta butuh diingat bahwasanya burung kolibri jantanlah yng mempunyai tampilan warna bulu lebih menarik yang dengannya variasi warna metalik yng mengkilap. Sedangkan pada kolibri betina umumnya tak terdapat warna metalik yng tampak berminyak yang telah di sebutkan.

Sumber rujukan dan gambar : http://www.burungbabe.com/2017/02/jenis-burung-kolibri.html.